Bupati Sorong : Cara Pandang Masyarakat Perlu Dibina

Bupati Sorong, DR. Drs. Stepanus Malak, M,Si.

Lensapapua – Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si mengatakan, untuk merubah pola pikir masyarakat ada berbagai langkah yang harus kita tempuh agar cara pandang mereka tentu perlu kita bina secara perlahan, katanya di Aimas, Rabu (6/4).

Untuk merubah pola pikir masyarakat tentu dibutuhkan waktu dalam tahap prosesnya seperti apa.Meskipun masyarakat merasa sangat terbatas atas potensi dirinya bagaimana kita bisa memberi waktu dan  peluang, sehingga ada berbagai inovasi itu bisa terjadi, tandasnya.

Contoh sederhana saja, seperti yang tadinya kebiasaan masyarakat tidak menggunakan sandal bagaimana kita memberi pemahaman pentingnya menggunakan alas kaki itu untuk kesehatannya.

Kebiasan lain yang sering terjadi di kelompok masyarakat kita dimana saat mandi misalnya yang mereka tahu hanya pakai sabun saja, dan setelah itu dianggapnya sudah selesai. Langkah seperti ini kan sebenarnya tidak seperti itu, dan semuanya dalam rangka membentuk karakter orang.

Jadi kebiasaan masyarakat yang masih menggunakan cara yang tradisinil semata bagaimana kita merubah pola atau perilaku cara hidup mereka dengan kebiasaan yang mengarah mereka agar lebih maju. Dengan demikian akan berdampak positif bagi mereka, tambahnya. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.