Bupati Sorong Apresiasi Kinerja Dan Perolehan Prestasi BPN

Bupati Sorong DR. Johny Lamuru. SH.M.Si. (baju putih)

Lensapapua– Bupati Sorong DR. Johny Kamuru. SH. M.Si., apresiasi kinerja BPN yang telah berupaya bekerja maksimal untuk mensertifikatkan bidang-bidang tanah asset milik Pemda. Termasuk perolehan prestasi berskala nasional dengan layanan elektronik dan pertama di Papua maupun Papua Barat.

 

Hal ini disampaikan Bupati Sorong usai menerima 10 sertifikat tanah dari Kepala BPN Kabupaten Sorong. Dipendomo rumah kediaman Bupati Sorong. Senin (29/6)

 

Dikatakan Bupati, pentingnya Persertifikatan tanah asset ini menjadi atas nama atau milik pemerintah untuk  menjaga legalitas dan memiliki kepastian hukum. Sehingga kedepan tidak menuai permasalahan.

 

Diakui Bupati, masih banyak tanah asset milik pemerintah setempat yang belum bersertifikat, namun kedepan pasti secara keseluruhan akan disertifikatkan. Apalagi kedepan kita pasti membutuhkan ruang hijau, sehingga kita berusaha meminimalisir agar tidak berbenturan dengan aturan.

 

Seperti contoh, lahan pertanian diwilayah Aimas, ada yang bisa dipertahankan dan ada yang tidak bisa. Kita harus benar- benar mengintervensi supaya semua nya menjadi baik.

 

Masyarakat tidak diperbolehkan membangun sesuka hati, dengan kata lain, areal didepan jalan harus bangunan Ruko. Sehingga kota Aimas dapat tertata dan terlihat rapi dan bagus. Beber Bupati.

 

Diakui Bupati, persoalan RT/RW ( Rencana Tata Ruang Wilayah) dapat dipertahankan dengan jangka waktu 5-10 tahun. Tetapi seiring dengan kebutuhan dan perkembangan zaman ya harus ubah. Tegas Bupati. Red

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW