banner 728x250

Bupati Sorong Apresiasi Kebijakan Pemerintah Pusat Gasifikasi Pembangkit Listrik

banner 120x600
banner 468x60
Bupati Sorong (batik merah) fhoto bersama dgn Direktur Pertamina, direktur MOW dan direktur Pertadaya

Lensapapua –  Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru. SH. M.Si. sampaikan Apresiasi kepada pemerintah pusat atas kebijakannya dalam melakukan Gasifikasi pembangkit listrik di Kabupaten Sorong.

 

banner 325x300

Hal ini disampaikan Johny Kamuru dihadapan para tamu undangan dari berbagai BUMN dan BUMD pada saat penyelenggaraan Forum Group Discussion (FGD) dipendopo rumah kediaman Bupati Sorong. Sabtu (23-10/21)

 

Dalam sambutan singkat Bupati Sorong menyampaikan, benar bahwa daerah Kabupaten Sorong sejak zaman kolonial Belanda sebagai daerah penghasil Minyak dan Gas (Migas) hingga saat ini.

 

Dan yang paling dirasakan oleh masyarakat kota/kabupaten Sorong adalah ketersediaan energi listrik hasil PT. PLN (Persero) yaitu Indonesia Power. Dimana pasokan Gas sebagai bahan bakarnya berasal dari perut bumi Tanah Malamoi Kabupaten Sorong.

 

Selain itu, untuk pemenuhan kebutuhan listrik, Pemkab Sorong mendukung PT. MOW (Perseroda) dan Holdingnya, bekerjasama dengan PT. PLN melalui skema IPP (Independen Power Producer)

 

Diakhir sambutannya Bupati Sorong mengajak seluruh tamu undangan untuk menyaksikan Groun Breaking pembangunan stasiun pengisian dan pengangkutan BULK Elpiji (SPPBE) diwilayah KEK ( Kawasan Ekonomi Khusus) Arar.

 

Semoga kerjasama dengan seluruh pihak dapat terus berjalan sebagaimana mestinya, dan dapat saling memberikan manfaat satu dengan yang lainnya. pungkasnya. Red

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.