Bupati Piet, Harap Imunisasi Mearles Rubella Di Bintuni Maksimal

Bupati Teluk Bintuni Ir petrus kasihiw,MT saat didampingi Sekda Bintuni Gustaf Maniputy dan Kepala RSUD Bintuni dr. Eka, mengawasi langsung proses pemberian Vaksin Imunisasi MR.

Teluk Bintuni, Lensapapua – Bupati Teluk Bintuni.Ir.Petrus Kasihiw.MT saat Membuka Pencanangan Pelaksanaan Kampanye & Introduksi Imunisasi Campak & Rubella di Teluk Bintuni, Rabu (1/8) mengatakan, imunisasi Mearles-Rubella (MR) sangat penting bagi anak usia sembilan bulan hingga 15 tahun, karena menurutnya penyakit campak dan rubella merupakan penyakit virus yang beredar di indonesia.

” Virus campak dan rubella banyak beredar di Indonesia dan ribuan kasus dilaporkan setiap tahunnya. Sehingga melalui vaksinasi ini dapat melindungi semua anak dari penyakit ini dengan vaksinasi yang aman dan efektif,”Ucap Bupati Ir. Petrus Kasihiw,MT, disela sambutannya.

Selama sambutannya, Bupati Teluk Bintuni yang akrab di sapa Piet ini, sangat menyambut baik serta mendukung penuh kegiatan proses imunisasi yang bergulir sejak bulan agustus hingga september 2018 ini.

” ini adalah langkah yang positif untuk memutus mata rantai penyakit campak yang menular. Penyakit ini sangat menghambat pertumbuhan bagi usia anak, kami mengajak seluruh Masyarakat untuk berspartipasi dalam membasmi penyakit ini, serta mendukung bekerja sama dalam mengatasi persoalan ini,”Tutup Bupati.

Kegiatan imunisasi resmi di buka dengan di tandai pemukulan tifa oleh Bupati Teluk Bintuni sebagai tanda bahwa Imunisasi Massal Campak Rubella di Buka secara serentak di kabupaten teluk Bintuni. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.