Bupati Herry Naap, Hadiri Penanaman Pohon Yang Digelar DPC PDIP Biak Numfor 

Bupati Biak Numfor, Herry Naap saat diwawancarai.

 

Lensapapua, Biak – Bupati Kapupaten Biak Numfor Herry Ario Naap hadiri kegiatan Penanaman Pohon dan Panen buah buahan secara simbolis yang di adakan oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (DPC – PDIP) Kabupaten Biak Numfor di Kampung Sunde Distrik Biak Timur, Sabtu (22/2/2020).

Dalam kesempatan ini Bupati Biak Numfor didampingi Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen bersama Anggota Pengurus DPC PDIP Biak melakukan penanaman pohon secara simbolis di lahan seluas empat hektar untuk penanaman 250 Bibit Pohon Pisang, 250 Bibit Pohon Rambutan dan 250 Pohon rambutan yang telah di siapkan.

“Hari ini saya selaku kader partai PDI – Perjuangan menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh pengurus anak cabang PDI – Perjuangan sesui dengan instruksi ketua umum Ibu Megawati Soekarnoputri kepada seluruh DPD, DPC, PAC PDIP diseluruh Indonesia,” ujarnya.

Bupati memberikan apresiasi bagi PDIP Biak numfor yang dapat melakukan penanamam pohon ini khususnya pohon Buah – buah karena selain untuk menjaga kelestarian lingkungan juga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bagi masa depan anak cucu nanti.

“Tentunya pemerintah wajib memberikan dukungan, menopang bahkan menginstruksikan kepada dinas terkait untuk dapat menyiapkan bibit bibit pohon untuk mendukung kelompok-kelompok masyarakat maupun organisasi organisasi kemasyarakatan bahkan partai-partai politik yang lain untuk juga dapat melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan PDIP saat ini,” kata Bupati.

Menurutnya, jika seluruh elemen masyarakat melakukan hal yang sama  maka akan semakin banyak perubahan dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat selain mempertahankan lingkungan yang hijau, bahkan Biak Numfor bisa menjadi paru-paru dunia dalam menjaga iklim secara global.

“Mari kita semua tanam pohon di mana saja kita berada baik di kampung, di distrik atau di wilayah kita masing-masing di dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Biak Numfor agar Biak menjadi kabupaten yang hijau, indah serta ramah lingkungan,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Biak Numfor William G Engels menjelaskan bahwa penanaman pohon ini adalah program nasional dari Dewan Pimpinan Pusat sesuai instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rangka HUT ke-47 PDIP Perjuangan di seluruh Indonesia.

“Menindaklanjuti hal itu kami dari DPC Biak Numfor melakukan penanaman pohon, khususnya pohon buah yang dinilai dapat membawa penghasilan bagi masyarakat di setiap tempat seperti bibit pohon mangga, bibit pohon jati premium, berbagai macam jenis buah-buahan pisang, rambut dan buah lainnya,” jelasnya.

William mengatakan penanaman ini akan dilakukan juga di 19 distrik di Biak numfor, agar masyarakat bisa menghasilkan pendapatan dari buah ini sehingga masyarakat tidak lagi mendatangkan buah dari luar tapi bisa menghasilkan dari tempat sendiri bahkan bisa mengirim ke daerah lainnya.

“Sebelumnya juga kami pernah menanam 1000 pohon mangga dan 2000 pohon Jati premium, nah sekarang kita pilih pohon buah buahan yang bisa cepat dipanen dan harganya bagus sehingga bisa menghasilkan dan menambah perekonomian bagi masyarakat kedepan,” pungkasnya

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW