Bupati Demas Minta Semua Pihak Wujudkan Manokwari BISA

 

Bupati Demas saat di wawancarai usai bertatap muka dengan Pelaku Usaha di Manokwari

MANOKWARI, Lensapapua –   Kebersihan merupakan sebagaian dari iman. Hal inilah yang ingin diwujudkan dan di harapkan Bupati Manokwari Demas. Paulus. Mandacan, kepada semua pihak elemen masyarakat agar turut bertanggung jawab, demi menciptakan Manokwari yang bersih, indah, sejahtera, aman, dan damai, atau yang sering dikenal dengan Manokwari BISA. Demikian, hal tersebut ditegaskan Bupati Demas Paulus Mandacan, dalam pertemuan bersama, antara antara para pelaku usaha dan Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari, yang dilaksanakan pada Rabu (17/5).

“Untuk menciptakan Manokwari yang bersih, indah, sejahtera, aman, dan damai, atau Manokwari Bisa, diperlukan tanggung jawab dari kita semua pihak yang ada di Manokwari. Sebab, hal itu bukan tanggung jawab pemerintah ataupun masyarakat saja, namun tanggung jawab kita semua,”ujar Bupati Demas.

Tumpukan sampah di beberapa prokol jalan

Bupati Demas juga memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha di Manokwari, yang telah berinisiatif guna membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari untuk membangun Manokwari.
“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada para pengusaha yang telah membantu kami untuk membangun Kota Manokwari. Kiranya hubungan kerjasama ini dapat terpelihara dengan baik sehingga membawa perubahan yang baik bagi kota ini,”ujar Demas.

Sementara itu, para pengusaha yang tergabung dalam wadah Kerukunan Tionghoa Kabupaten Manokwari turut memberikan saran dan masukan, serta menyatakan kesiapan mereka untuk membantu Pemerintah Kabupaten Manokwari guna mengatasi persoalan sampah dan juga turut dalam pembangunan daerah, demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan Manokwari.

“Nanti saya akan usulkan dalam forum kita, supaya hari sabtu itu kita pengusaha lakukan pembersihan kota. Jadi pengusaha yang punya truck bisa menyumbangkan agar kita bisa mengangkut sampah-sampah yang ada. Namun kita juga berharap agar pemerintah bisa membantu kami, supaya tidak ada pungutan di TPA ketika kami ingin membunag sampah,”ujar Alex salah satu pengusaha. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.