Bupati Biak Numfor Serahkan 50 Set Kandang Ayam Baterai Untuk Pengusaha Asli Papua

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd terus memberikan suport pengusaha asli Papua untuk terus mengembangan usaha ayam petelur lokal. Kali ini adalah bantuan 50 set kandang ayam baterai yang diserahkan Bupati kepada pengusaha ayam petelur yang dinilai sudah berhasil menjalankan usahanya, Samparis Kbarek, di Kelurahan Yafdas, Rabu (19/1/2022).

banner 325x300

Dipenyerahan bantuan sarana produksi peternakan ayam petelur itu, Bupati Herry Ario Naap, didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Biak Numfor I Made Suardana, S.Sos.,M.AP dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

“Pemerintah Kabupaten Biak Numfor terus memberikan support kepada anak-anak Papua yang ingin mengembangkan usaha ayam petelur, salah satunya seperti pemberian kendang ayam baterai kepada saudara Samparis Kbarek,’ ujar Bupati.

“Diharapkan dengan bantuan kandang ini akan membantu meningkatkan dan mengembangkan usaha ayam petelurnya, ya kalau bisa terus ditambah terus sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan,” lanjutnya.

Selain kadang ayam baterai, pemberian pakan dan lainnya juga dilakukan oleh pemerintah daerah beberapa waktu lalu sebagai support atau dukungan terhadap peternak ayam, khususnya beberapa pengusaha asli Papua yang telah mengeluti usaha ayam petelur.

“Saat ini yang mengeluti usaha ayam petelur khususnya anak-anak asli Papua sudah ada beberapa orang, tentunya kedepan diharapkan bertambah, sebab saya melihat rata-rata pendapatan mereka sudah cukup lumayan dan bahkan tergolong sudah berhasil,” tandas Bupati Herry Naap.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.