Brimob Biak Sosialisasikan Pengenalan Bahan Peledak Bagi Security Airport


Lensapapua, Biak – Mewakili Komandan Kompi-1 Batalyon c pelopor, tiga personil Brimob Biak memberikan materi sosialisasi pengenalan bahan peledak kepada personil Airport Security Bandar Udara Internasional Frans Kaisepo Biak di Ruang Rapat Bandara. Rabu (16/09/2020).

Danton 1 Aiptu Bidwin Suhada bersama dua anggota lainnya mensosialisasikan apa yang telah mereka dapatkan saat mengikuti pelatihan/dikjur jibom di Sat Brimobda Polda Papua.

Dalam arahnnya, Danton Aiptu Bidwin mengatakan bahwa pada kesempatan ini, ia hanya membagikan apa yang ia dapat pada saat mengikuti pelatihan dan memperkenal kan sedikit gambaran tentang bahan peledak kepada personil Airport Security Bandar Udara Internasional Frans Kaisepo Biak.

“Kami memberikan sedikit gambaran tentang bagaimna cara menangani awal saat menemukan bahan peledak atau memberikan sedikit penjelasan tentang bahayanya bahan peledak,

diharapkan juga agar tidak panik saat menemukan bahan peledak,” ujarnya.

Sementara itu, Brigpol Asaroma Lase menjelaskan sedikit materi tentang bahan peledak atau yang biasa di sebut Jihandak.

GM. Angkasapura bapak Hary menyampaikan terimakasih atas hadirnya personil Brimob Biak yang telah mensosialisasikan materi Jihandak ini kepada Security AirPort yang ada di bandara Frans Kaisepo Biak.

“Karena dengan adanya sosialisasi atau penjelasan dari brimob tentang jihandak kami sedikit mengerti dan paham apa yang harus kami lakukan saat menemukan bahan peledak,” ucap GM Angkasapura.

Aiptu Bidwin Suhada menambakan, pihaknya bangga dan senang ketika menyampaikan materi dengan harapan semoga ilmu yang diberikan melalui sosialisasi ini dapat bermanfaat untuk seluruh security terutama yang ada di bandar udara Frans Kaisepo Biak.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.