Brimob Biak Siap Dukung Jalannya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati

Wadanki 1 Yon C Por Biak, Iptu Yakobus

Lensapapua, Biak – Wadansat Brimob Polda Papua, AKBP Suroso SH menjelaskan bawah peralihan tugas dan jabatan merupakan bagian dari mekanisme organisasi dengan tujuan untuk mendayagunakan kemampuan SDM secara optimal serta sebagai upaya peningkatan kualitas pelaksanaan kinerja organisasi.

Hal ini disampaikannya usai mewakili Komandan Sat Brimob Polda Papua, Kombes. Pol. Drs. Godhelp Cornelis Mansnembra, memimpin Upacara Serah terima jabatan Komandan Kompi 1 Bataliyon C Pelopor Biak, dari dari AKP Aser Borom kepada Iptu Sutriyono, di Lapangan Mako Brimob Biak, Senin (21/09/2020).

Ia berharap agar, Pejabat baru Danki Brimob Biak bisa menjalin koordinasi atau berSinergi dengan satuan kewilayahan maupun dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

Sementara itu harapan yang sama juga disampaikan oleh Wadanki 1 Yon C Por Biak, Iptu Yakobus Pattymusen. Ia berharap dengan kehadiran pimpinan yang baru di Brimob Biak, bisa membawa warna baru sehingga menjadi lebih Siap dan mapan serta dapat berkolaborasi dengan satuan-satuan samping dalam menghadapi tugas bagi bangsa dan negara.

Disisilain iptu Yakobus Pattymusen menjelaskan bahwa Sat Brimob Biak tengah kekurangan Personil, yang mana saat ini hanya memiliki 127 Personil, yang seharusnya idealnya adalah 165 Personil. Untuk itu ia berharap dalam waktu dekat bisa ada peremajaan atau penambahan Personil lagi sehingga bisa melengkapi kekuatan kompi.

“Tapi kami siap mendukung jalannya pesta demokrasi di beberapa kabupaten di papua termasuk diwilayah tugas kami seperti wilayah supiori dan Waropen, kami siap untuk membackup mengatisipasi ketika ada hal hal yang mengganggu jalannya Pilkada, pasti kami akan hadir untuk menbackup satuan kewilayahan setempat,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.