Brimob Biak Lakukan Pemeriksaan Sikap Tampang Dan Kelengkapan Administrasi Anggota

Lensapapua, Biak – Personil Provos Kompi – 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Papua melakukan pemeriksaan Sikap tampang dan kelengkapan administrasi Anggota, Kamis (18/6/2020) pagi tadi.

Saat dikonfirmasi Kanit Provos Aipda Marlam Hasugian,S.H. mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke – 74.

Dengan kegiatan pekan disiplin yang meliput Pemeriksaan sikap tampang, dan kelengkapan administrasi.

” Kami melakukan pemeriksaan Sikap tampang anggota, kelengkapan Administrasi diantaranya kartu tanda penduduk, kartu tanda anggota, dan Surat Ijin Mengemudi bagi yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empar “,Kata Kanit Provos

Lanjut dikatakan, Pemeriksaan juga dilakukan bagi personil yang memegang senjata api laras pendek, agar melengkapi surat ijin memegang senjata api (Simsa) serta berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada di kepolisian.

” Tujuan pemeriksaan ini diharapkan bagi personil agar dapat menjaga disiplin diri sendiri dan orang lain, sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menyambut Hari Ulang Tahun Bhanyangkara 1 Juli yang akan datang “, Ungkap Aipda Marlam.

” Tidak hanya karena menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara kami melaksanakan pemeriksaan ini, Tetapi kami laksanakan ini Sebagai contoh bahwa ini lah kami polri khususnya brimob didalam Berdisiplin mulai dari Sikap tampang, Berkendara dan lain sebagainya, ” Tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Wadanki IPTU Yakobus Pattymusen turut memantau kegiatan yang dilakukan mengatakan, Agar masing – masing personil dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

” Saya juga memberikan waktu bagi tiap personil yg belum memenuhi syarat dalam hal ini kelengkapan administrasi mulai dari kendaraan dan lainnya, agar dalam jangka waktu paling lambat satu bulan untuk memenuhinya “, Tandasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.