Site icon Lensapapua.com

Brimob Biak Kirim 30 Personil Bantu Pengamanan Penutupan Peparnas XVI

Lensapapua, Biak – Komandan Kompi-1 Biak Iptu Sutriyono menerima perintah dari Komandan Satuan Brimobda Papua melalui Kabag Ops Sat Brimobda Papua bahwa akan di mintai 30 Personil Kompi-1 Batalyon c Pelopor Biak untuk PENEBALAN pam PENUTUPAN PON 2021 lanjutan. Rabu (10/11/2021).

Komandan Kompi-1 Yon C Brimob Biak Iptu Sutriyono setelah menerima perintah/permintaan penebalan pasukan dari Kompi-1 Biak dari SATUAN BRIMOB POLDA PAPUA

Menunjuk salah satu senior pada PELETON KOMPI-1 untuk membawa pasukan menuju Mako Sat Brimobda Papua AIPTU TOLANG PS Danton 3 Kompi-1 Yon C Pelopor Biak.

Iptu Sutriyono selaku Komandan Kompi-1 Yon C Pelopor Biak memerintahkan kepada Ps. Danton 3 Aiptu Tolang agar mengumpulkan seluruh anggota dan di tunjuk untuk memenuhi permintaan dari pada Sat Brimob dan melaksanakan Apel siap siaga di depan Kantor Brimob.

Iptu sutriyon menyampaikan kepada seluruh personil yang telah di tunjuk melaksanakan Pam pengaman , bahwa perintah ini kita laksanakan semaksimal mungkin dan Ia mengaku bangga dengan para prajurit yang sigap respon dengan cepat hadir ketika dipanggil.

“Lakukan dengan iklas karena di setiap tugas yang kita emban dapat hasil baik itu sudah cukup luarbiasa,” ucapnya”.

“Saya minta kepada prajurit2 saya agar belajar menjadi dewasa dalam mengambil tindakan apapun. Walaupun kita ke kurangan perwira, saya rasa tidak ada lagi yang di namakan bintara remaja ataupun tamtama remaja, saya sudah menilai bahwa kalian adalah prajurit tangguh yang mampu mengendalikan emosional saat melaksanakan tugas nanti karena saya percaya bahwa kalian mampu,” tambahnya.

Lanjut dikatakan Iptu Sutriyono bahwa disana ada yang tertua yang akan memimpin rekan-rekan saat bertugas , “Saya minta tidak ada laporan yg masuk ke saya bahwa kalian tidak mampu. Karena prajurit yg saya kirim adalah prajurit” yang saya anggap sudah mampu dan memenuhi syarat saat kita latihan selama ini. Mari kita bekerja sesuai motto kita JIWARAGAKU DEMI KEMANUSIAAN,” ungkapnya.

 

Ia berpesan agar yang Berangkat 30 orang ini kembali juga 30 orang tanpa kekurangan suatu apapun. Diakhir arahanya, Iptu Sutriyono Komandan Kompi-1 Yon C Pelopor Biak sejenak mengajak personil nya untuk berdoa dan meminta pertolongan Allah Tuhan Yang Maha Esa, agar diberi perlindungan, selamat dan sukses untuk melksanakan tugas tanpa hambatan sedikitpun.

Exit mobile version