BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop & Anugerah Lomba Jurnalistik 2020 Secara Virtual

Lensapapua, Biak – Tiga orang perwakilan awak media di Biak yakni Lensapapua.com, Papuajaya.com dan Analisapublik.com ikuti Media Workshop dan Anugerah Lomba Jurnalistik 2020 melalui virtual bersama Kantor Cabang BPJS Kesehatan Biak Papua di Ruang Rapat Kantor BPJS Kesehatan Biak. Kegiatan ini dijadwalkan menjadi 2 hari yakni 22 – 23 Oktober 2020.

Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan awak media/media Patner yang tersebar di seluruh wilayah kantor BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia termasuk di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Biak dan dibuka langsung oleh Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan melalui Kepala Humas BPJS Kesehatan, Muhammad Iqbal Anas Maruf.

Workshop hari pertama mengangkat tema Menjaga Keberlangsungan Program JKN-KIS, dan Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid-19 di Indonesia. Sedangkan untuk hari kedua mengangkat tema Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19.

Dengan menghadirkan pemateri yang berkompeten antara lain, Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari, Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional, Muttaqien, dan Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia.

Dalam kesempatan ini Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak, Budi Sukwara menjelaskan kegiatan Media Workshop ini bertujuan untuk memberikan wawasan terkait BPJS Kesehatan sesuai dengan tema yang ada oleh narasumber yang sangat berkompeten.

“Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang sangat kompeten, banyak wawasan yang kita dapat, seperti tentang pentingnya asuransi, pentingnya jaminan sosial yanh membuka wawasan kita di daerah ataupun di seluruh Indonesia, bahwasanya program jaminan kesehatan nasional ini adalah hajat hidup orang banyak,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan peran media untuk bisa mengawal program BPJS Kesehatan sehingga menjadi sesuatu yang besar manfaatnya dan jika ada pemberitaan-pemberitaan negatif bisa diimbangi dengan pemberitaan – pemberitaan yang positif.

 

“Adapun di penghujung acaranya diadakan penganugerahan lomba jurnalistik bagi teman-teman media yang menjadi pemicu untuk bisa menjadi lebih baik lagi, mudah-mudahan kita pun yang ada di wilayah KC Biak bisa ikut di tahun depan jadi nominasi dan tentunya menjadi juara, harapan kami yang lebih penting adalah tentunya teman-teman bisa memberikan informasi yang baik kepada masyarakat terutama pengguna atau peserta JKN,”ungkap Budi Sukwara.

Ia berpesan agar awak media bisa terus bersinergi dan bermitra dengan BPJS Kesehatan untuk menyampaikan pemberitaan positif yang bermanfaat, “Teman-teman media bisa melaksanakan tugas dengan kode etik jurnalistik yang ada ataupun jika ada informasi yang sifatnya masih belum jelas ya mungkin bisa diklarifikasi dulu, karena saat ini kan sudah zamannya media sosial yang mudah sekali viral, untuk itu peran teman-teman media sangat penting dalam memberikan informasi yang positif,” pungkas Kepala Cabang BPJS Kesehatan Biak.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.