banner 728x250

BPJS Kesehatan Biak Pastikan Kualitas Faskes di Wilayah DBTFMS 05 Sep 2022 1105 kali

BPJS Kesehatan Biak Pastikan Kualitas Faskes di Wilayah DBTFMS 05 Sep 2022 1105 kali

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – BPJS Kesehatan selalu berupaya agar seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan pelayanan kesehatan termasuk bagi wilayah yang belum tersedia fasilitas memenuhi syarat. BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor bersama Koordinator Klinik Siloam melaksanakan pertemuan membahas tentang persyaratan yang harus dipenuhi oleh fasilitas kesehatan yang ingin bekerja sama dengan BPJS Kesehatan yang merupakan Daerah Belum Tersedia Fasilitas Kesehatan Memenuhi Syarat (DBTFMS), Jumat (02/09).

banner 325x300

“Klinik Siloam merupakan Klinik yang beroperasi di Papua tersebar di tujuh Kabupaten, Kabupaten Intan Jaya merupakan salah satunya. Klinik ini sudah beroperasi sejak tahun 2016 dan masih melakukan pelayanan sampai dengan sekarang dengan dukungan tenaga yang tersedia antara lain satu dokter umum dan dua perawat,” ujar Koordinator Klinik Siloam Sri Haryati.

Sri menambahkan bahwa Klinik Siloam saat ini belum memiliki Surat Keterangan Beroperasional dari Dinas Kesehatan, namun Dinas Kesehatan sudah melakukan supervisi ke Klinik Siloam di Daboto ini. Kami berharap surat keterangan tersebut dapat dikeluarkan secepatnya,” harap Sri.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor, Veni Permata Widjaja mengatakan bahwa beberapa persyaratan yang harus dipenuhi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang akan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan antara lain tahapan seleksi kredensialing yang penilaiannya meliputi ketersediaan dokter dan tenaga medis, kelengkapan sarana dan prasarana serta Surat Keterangan Beroperasional merupakan kelengkapan administrasi yang penting yang harus dipenuhi oleh Klinik Siloam.

“Kami akan membantu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya dalam hal pengurusan surat keterangan beroperasional, sehingga Klinik Siloam akan segara dapat bekerja sama agar masyarakat di Kabupaten Intan Jaya dapat menikmati pelayanan kesehatan yang berkualitas tanpa harus khawatir atau terkendala dengan letak geografis wilayah,” kata Veny.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.