Bpjs Kesehatan Biak Lakukan Jemput Bola Validasi Data Melalui Layanan MCS

Lensapapua, Biak – Bpjs Kesehatan Cabang Biak lakukan jemput bola validasi data bagi masyarakat Biak numfor melalui program Mobile Customer Service (MCS) yang merupakan kantor Bpjs mini mobile yang menyasar tempat/daerah yang jaraknya jauh dari Kantor Cabang Bpjs Biak, seperti di Puskesmas atau dipasar.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor, Nurhidayat, menjelaskan MCS ini bertujuan untuk memvalidasi data, misalnya data yang masih belum valid terkait NIK, tanggal lahir maupun alamat peserta.

“Intinya pelayanan dari MCS itu adalah bisa mengubah data serta permintaan informasi ataupun keluhan perubahan data ataupun cetak kartu, Program ini juga dilakukan agar bisa menjangkau peserta yang aksesnya jauh dari kantor cabang biak , seperti di distrik distrik atau kampung,” Ujarnya.

Nurhidayat menjelaskan sebelumnya pihak BPJS sudah meriset dan melakukan pemetaan daerah yang berpotensi melakukan validasi data, untuk lokasi MCS sampai akhir Desember 2019 masih di area puskesmas dan juga pasar darfuar dikarenakan pasar darfuar bersebelahan dengan terminal darfuar yang mana banyak masyarakat yang datang dari kampung-kampung yang jauh dari kota.

“Hingga Desember 2019 ini kami masih melakukan pemetaan MCS di puskesmas Biak kota dan di Pasar darfuar, dan nanti pada Januari kami akan melakukan pemetaan kembali daerah daerah mana atau puskesmas mana untuk dilakukan MCS,” Jelasnya.

Ia berharap program MCS ini bisa membantu memberikan kemudahan yang utama kepada masyarakat untuk melakukan validasi data, khususnya masyarakat dari distrik distrik yang jauh dari kota.

“Jadi tidak perlu masyarakat langsung datang ke kantor cabang apabila merasa jauh, tapi bisa melalui stan MCS kami yang selalu jalan tiap minggunya dengan jadwal jadwal tertentu,” Pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.