Bpjs Kesehatan Berikan Relaksasi Kemudahan Pembayaran Tunggakan

Kepala Bidang Penagihan Dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Biak, Delila Louisa Rumbiak

Lensapapua, Biak – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan kemudahan pembayaran iuran bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang menunggak iuran di atas 6 bulan.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Bidang Penagihan Dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Biak, Delila Louisa Rumbiak, bahwa saat ini Bpjs Kesehatan menerapkan program relaksasi bagi peserta yang menunggak iuran.

“Melalui program relaksasi ini juga, status kepesertaan JKN-KIS akan langsung diaktifkan setelah sebelumnya menunggak iuran,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa, Program relaksasi ini diperuntukan bagi mereka yang menunggak iuran enam bulan ke atas. Yang sebelumnya itu harus lunas semuanya, namun dengan program relaksasi ini maka peserta cukup bayar tunggakan enam bulan plus satu bulan berjalan.

“Kepesertaannya akan langsung aktif dan bisa digunakan, dengan begini bisa sedikit meringankan bebas peserta JKN-KIS agar tetap terdaftar” terangnya usai On Air di Radio Perkasa FM Biak, Kamis (10/09/2020).

Louisa mengungkapkan, program relaksi ini diterapkan BPJS Kesehatan mengingat pelayanan kesehatan merupakan faktor penting di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Adapun program relaksasi ini diterapkan hingga Desember 2020.

“Bagi peserta mandiri maupun badan hukum yang ingin memanfaatkan program relaksasi ini, bisa langsung menghubungi atau mendatangi kantor BPJS Kesehatan, Khusus bagi peserta mandiri, bisa mengakses program relaksasi ini melalui aplikasi Mobile JKN yang bisa diunduh melalui Play store maupun App Store,” jelasnya.

Ia berharap Peserta Bpjs Kesehatan bisa rutin membayar iuran kepesertaan sebelum tanggal 10 setiap bulannya agar tetap terdaftar dan bisa terus menggunakan Kartu JKN-KIS saat akan berobat.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.