Bpjs Biak Gelar Pertemuan Forum Komunikasi dan Kemitraan Para Pemangku Kepentingan Utama

Kepala Cabang Bpjs Biak, Budi Sukwara.

Lensapapua, Biak – Bpjs Kesehatan Cabang Biak menggelar kegiatan pertemuan Forum Komunikasi dan Kemitraan Para Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Biak Numfor Tahun 2020, di Ruang Sasana Krida Pemda Biak, Selasa (16/06/2020).

Kegiatan ini resmi di buka oleh Sekda Biak Numfor, Markus. O. Mansnembra, didampingi oleh Kepala Bpjs Cabang Biak, Budi Sukwara dan disaksikan oleh beberapa Anggota DPRD Kabupaten Biak Numfor yang turut hadir.

Dalam sambutannya, Sekda Biak Numfor berharap melalui pertemuan forum ini bisa meningkatkan mutu pelayanan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Biak Numfor.

“Saya harap yang hadir saat ini bisa bisa memberikan sumbangsih melalui  saran dan masukan, sehingga Bpjs kesehatan bisa secara maksimal menghasilkan sesuatu yang bermanfaat masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kacab Bpjs Biak menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Bpjs Kesehatan Biak yang digelar 2 kali dalam setahun, untuk bisa berkoordinasi dengan pemerintah daerah bersama semua pemangku kepentingan dalam forum pemangku kepentingan utama.

“Dalam forum ini yang menjadi pengarah adalah bapak Bupati Biak Numfor, ketua adalah pak Sekda dan saya sendiri selaku sekertaris, kemudian anggotanya ada Dinkes, Dirut RSUD, Disdukcapil, Dinsos, Bapeda, BPKAD, BKD atau BKPSD dan juga ada Anggota DPRD Biak yang tadi ikut hadir,” jelasnya.

Beberapa point penting yang dibahas dalam pertemuan ini adalah terkait tingginya angka rujukan peserta JKN-KIS di wilayah fasilitas kesehatan tingkat pertama, terkait Jenjang pelayanan, terkait koordinasi rekaman data elektronik/NIK, karena NIK adalah komponen penting untuk penerbitan kartu JKN-KIS, pendistribusian Kartu JKN-KIS melalui Dinsos sudah hampir 100% diterima masyarakat dan terkait Jaminan Kesehatan bagi Anggota DPRD Biak Numfor.

Melalui kesempatan ini, Kacab BPJS Biak menyampaikan terima kasih kepada Sekda Biak, selaku Ketua Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama ini. “Beliau komit akan menindaklanjuti hasil daripada forum hari ini dengan terus berkoordinasi dan mempererat sinergitas dari semua pihak khususnya dari jajaran Pemda dengan BPJS kesehatan tentunya dengan tujuan yang sama yaitu pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Biak Numfor,” pungkas Kepala Cabang BPJS Biak.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.