BNNP PB, Tanamkan Pemahaman Bahaya Narkoba kepada Masyarakat.

banner 120x600
banner 468x60

MANOKWARI, — BNNP Papua Barat  melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN melalui Media Konvensional kepada Masyarakat Wilayah Kampung Sowi dengan jumlah peserta 40 orang dan Narasumber 2 orang yaitu Kabag Umum BNNP Papua Barat dan Kasi Pencegahan BNNP Papua Barat,Selasa (24/10/17).

banner 325x300

Kegiatan dibuka mewakili Kepala BNNP PB oleh Kabag Umum BNNP Papua Barat Dominggus D. Waisapy, SE, dalam sambutannya beliau mengatakan, terkait tingginya angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoitka dan obat-obatan terlarang (narkoba) salah satu penyebabkan dikarenakan ketidaktahuan. Banyak dari mereka yang terjerumus karena awalnya coba-coba. Untuk itu, perlu ditanamkan kepada masyarakat luas tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Langkah ini diambil Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua Barat dalam tugas tanggung jawabnya untuk mengajak masyarakat aktif dan peka melawan narkoba.

“Bahwa peran masyarakat untuk mencegah terjadinya Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba, dan Pencegahan itu dimulai dari Lingkungan Keluarga itu sendiri,”Ujar Dominggus.

Dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Dampak Buruk Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Masyarakat. Narasumber kedua dari Kasi Pencegahan Nurjana, S.Sos memaparkan, materi tentang pengertian dan jenis-jenis narkoba serta dampak dari penyalahgunaannya serta narkoba jenis baru yang sedang marak belakangan ini. Setelah pemaparan materi, peserta yang mengikuti kegiatan ini diberikan kesempatan bertanya dan berdiskusi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat menjadi peduli dan berperan aktif dalam mencegah dan menanggulangi masalah narkoba, terutama di lingkungan tempat tinggal khususnya di lingkungan keluarga. Masyarakat dapat memahami tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), peduli jika ada penyalahgunaan narkoba di lingkungannya dengan meningkatkan kesadaraan, kepedulian dan kemandirian masyarakat demi menciptakan lingkungan yang sehat dan tidak menyalahgunakan narkoba. Adapun kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. (ian)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.