BNNP Papua Barat Sosialisasi KIE Bahaya Narkoba Melalui Radio

Kegiatan sosialisasi BNNP Papua Barat Bersama RRI.

MANOKWARI, lensapapua – BNNP PAPUA BARAT kembali mensosialisasikan kegiatan DIPA Diseminasi Informasi KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) Melalui Media Penyiaran RRI Manokwari, Pada hari Kamis 03 Agustus 2017.

Kegiatan DIPA Diseminasi Informasi KIE melalui media Penyiaran Radio Republik Indonesia (RRI) Manokwari dengan Tema “Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Kalangan Pelajar dengan Narasumber Kasi Dayamas Stanly N. Taghupia, SH dan Koordinator Bidang Pencegahan June L. Ukru, SH. Kegiatan dimulai pada Pukul 10.00 Wit – Selesai.

Melalui media radio, pesan-pesan bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkotika akan terus mengudara dengan jangkauan yang luas sehingga dapat memberikan pemahaman yang tepat tentang persoalan narkotika yang saat ini sedang Darurat Narkoba.

Beberapa poin dalam dialog ini adalah beberapa alasan mengapa seorang individu menyalahgunakan narkoba, beberapa upaya pencegahan yang telah dilakukan BNNP Papua Barat dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, peran orangtua terhadap pengawasan putra-putrinya dalam mencegah narkoba serta membangun hubungan yang harmonis dengan keluarga.

Di akhir siaran, Narasumber  berpesan untuk para pendengar Radio Republik Indonesia (RRI) Manokwari, agar bagi pribadi adanya kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Bila melihat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba agar segera melapor ke BNNP Papua Barat. BNNP Papua Barat akan bekerja keras namun juga tetap mengharapkan partisipasi aktif stakeholder dan masyarakat dalam membantu kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Diharapkan dari kegiatan ini, masyarakat Papua Barat secara sadar diri menjauhi narkoba dan berpartisipasi aktif dalam P4GN bersama-sama dengan BNNP Papua Barat. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. (Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.