BKKBN Sosialisasikan KKBPK Di Kelurahan Klasaman

Lensapapua, BKKBN menggalakkan program keluarga berancana di seluruh

Indonesia.

Di Kota Sorong, sosialisasi dilaksanakan di Kelurahan Klasaman Distrik Klaurung , Jumat (15/12/2017).

Asisten III Setda Kota Sorong, Wilhelmus Asmuruf mengatakan, program pemerintah Keluarga Berencana (KB) merupakan upaya pemerintah untuk menekan ledakan penduduk, yang bertujuan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.

Sosialisasi dan pencanangan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) merupakan langkah strategis membangun Indonesia dari elemen terkecil, yakni keluarga.

Dogma yang selama ini tertanam di masyarakat secara umum, KB adalah alat kontrasepsi (suntik, kondom, pil, spiral, dsb). Itu merupakan pemikiran yang kurang tepat, karena KB merupakan jembatan menuju pembangunan keluarga yang tercantum dalam program KKBPK.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Pelaporan Dan Statistik BKKBN RI, Rudi Budiman. “Sasaran KB sesungguhnya adalah membangun keluarga menuju kesejahteraan lebih baik yang dimulai dari mengontrol jarak kehamilan ibu dengan jarak ideal 3-5 tahun setiap anak”, katanya.

Untuk mensukseskan KKBPK pemerintah perlu mencanangkan program ini dengan menetapkan sejumlah kampung menjadi Kampung KB sebagai pilot project penggalakan program keluarga berencana.

Pemerintah berharap KKBPK dapat mengangkat derajat masyarakat secara luas dengan menerapkan program keluarga berencana untuk mendorong pembangunan keluarga. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.