banner 728x250

Bina Pola Hidup Sehat Generasi Muda

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_0190

Lensapapua– Generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan Bangsa kita,tidak terlepas dari perhatian serta bimbingan dari orang tua.Tentu peran kita sebagai orangtua, harus mengedepankan pola hidup sehat sejak anak usia dini.Ujar Ny.Nancy Malak Karundeng,SE. Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sorong,

Kucuran anggaran  dari pemerintah Daerah melalui dana otonomi khusus  begitu besar, namun bila tidak dimanfaatkan secara maksimal  untuk kegiatan pembinaan generasi muda,  maka akan percuma saja alokasi anggaran itu.Ujarnya.

Jika anak-anak  dalam  menata pola hidup tidak sehat,maka  akibatnya  akan sakit dan tidak bisa belajar dengan baik, katanya, ketika mengadakan kegiatan  gerak cuci tangan pakai sabun dan cara menyikat gigi yang benar, bagi pelajar tingkat SD dan SMP di Distrik Klabot,  Jumat (30/8).

Tim Penggerak PKK bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, dengan tidak bosan-bosannya terus melakukan sosialisasi  menyampaikan berbagai hal yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat.

Seperti contoh  bagaimana cara mencuci  tangan  dan menyikat gigi yang benar  dan bersih, sehingga  secara fisik anak akan tumbuh sehat dan cerdas, dan dapat mengikuti kegiatan proses bejar dengan baik demi mencapai cita-cita mereka kelak.Tegasnya.

Sangat penting untuk Kita ketahui secara pasti akan akar dari masalah penyakit itu seperti apa, untuk itulah harus  perlu  kita ketahui, Himbau nya.  (Red)

banner 325x300