Biak Numfor Tuan Rumah Raker KNPI Provinsi Papua

Lensapapua, Kabupaten Biak Numfor terpilih sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan Rapat kerja (Raker) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tingkat Provinsi Papua sekaligus menjadi pusat perekrutan relawan pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 tahun 2020.

Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Albertho Gonzalez Wanimbo (AGW) mengatakan Raker tersebut akan di laksanakan sekitar bulan Maret, agenda yang akan di bahas pada raker nanti adalah agenda internal organisasi dan penguatan kapasitas serta penguatan program ke depan.

“Menyangkut program pasti mencakup semua aspek yang nanti akan kita bicarakan pada Raker di Biak, seperti Isu-isu strategis yang akan didengungkan dan akan kita perjuangkan di tingkat provinsi dan pusat, untuk pelaksanaan Rakernya di bulan maret nanti kami sinkronisasi waktu dengan kegiatan pelantikan Bupati di Biak,” Ujar AGW usai pertemuan dengan Plt Bupati Biak Numfor, Sabtu (2/2/2019).

AGW menambahkan untuk perserta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang akan ikut serta pada Raker di Biak nanti ada sekitar seribuan orang, baik OKP peninjau dan OKP peserta penuh.

Sementara itu Plt Bupati Biak Numfor Herry A Naap saat menerima kunjungan dari Ketua KNPI Provinsi Papua di Gedung Negara Kabupaten Biak Numfor sangat merespon positive dengan terpilihnya Kabupaten Biak Numfor sebagai tempat pelaksanaan raker KNPI Provinsi Papua di Kabupaten Biak Numfor.

“Saya sangat merespon dan pemerintah daerah siap untuk mendukung terselenggaranya raker KNPI Provinsi Papua di Kabupaten Biak Numfor yang akan dilaksanakan pada bulan maret sekaligus juga untuk rekrutmen relawan Pon ke 20 tahun 2020,” tutur Plt Herry Naap.

Ia memastikan bahwa Kabupaten Biak Numfor mendukung sepenuhnya kegiatan KNPI Provinsi Papua di Biak bahkan akan merangkul seluruh OKP maupun unsur pemuda yang ada di Kabupaten Biak Numfor untuk turut serta mempersiapkan Raker KNPI Provinsi Papua serta terlibat dalam relawan Pon ke-20 tahun 2020.

“Jadi pada prinsipnya Kami para Bupati di seluruh Papua Telah bertemu dengan melakukan rapat dengan Gubernur Provinsi Papua dan yang pasti kami harus mendukung apa yang menjadi kebijakan Gubernur Provinsi Papua yang punya komitmen untuk membangun Tanah Papua dan terus membesarkan anak-anak Papua menjadi pemimpin di Tanah ini,” jelas Plt Bupati Biak Numfor.

Herry Naap menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Biak Numfor agar seluruh masyarakat persiapkan diri dan mempersiapkan kota Biak, menata kota ini dengan memberikan support dan dukungan pada reker KNPI untuk sukses dan terselengaranya PON ke 20 tahun 2020. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.