banner 728x250

Bhayangkari Cabang Biak Numfor, Antusias Mengunduh Aplikasi Mobile JKN

Bhayangkari Cabang Biak Numfor, Antusias Mengunduh Aplikasi Mobile JKN

banner 120x600
banner 468x60

  • Lensapapua, Biak – Guna terus berupaya untuk meningkatkan kepuasan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan hadir dalam pertemuan rutin Bhayangkari Cabang Biak Numfor untuk memberikan informasi langsung mengenai pelayanan non tatap muka terkhusus pada pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN, Sabtu (10/09). Dalam sambutannya, Ketua Bhayangkari Cabang Biak Numfor, Wina Adi Tri mengatakan agar pemberian informasi kepada anggota Bhayangkari tersampaikan serta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

“Saya harap ibu-ibu yang hadir saat ini bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga kita dapat memanfaatkannya serta bisa disampaikan kepada keluarga maupun masyarakat lainnya terkait Program JKN, kita dapat memberikan penjelasan sesuai dengan apa yang nanti akan disampaikan,” tutur Wina.

banner 325x300

Wina sangat berterimakasih terhadap BPJS Kesehatan telah hadir untuk menjelaskan apa itu Aplikasi Mobile JKN serta fungsi dan manfaat dari Aplikasi Mobile JKN.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Biak Numfor, Diyah Susanti menyampaikan Aplikasi Mobile JKN merupakan inovasi yang selalu BPJS Kesehatan berikan untuk kemudahan peserta dalam mendapatkan pelayanan digital.

“Aplikasi Mobile JKN memuat fitur-fitur yang dapat mempermudah peserta, diantaranya peserta JKN bisa mengakses banyak fitur seperti ingin mengetahui status kepesertaan masih aktif ataupun tidak, mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, dan juga dapat menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN, sekarang juga fitur KIS Digital disediakan dalam Aplikasi Mobile JKN, sehingga peserta tidak perlu lagi membawa kartu fisik,” ujar Diyah.

Selanjutnya, Diyah menjelaskan cara mengunduh dan melakukan registrasi Aplikasi Mobile JKN, hal penting yang perlu diperhatikan dalam proses registrasi adalah nomor handphone peserta harus aktif dan terdaftar di data kepesertaan BPJS Kesehatan.

“Jika ingin melakukan registrasi di Aplikasi Mobile JKN, nomor handphone yang terdaftar merupakan nomor yang aktif agar saat dilakukan verifikasi dapat terkirim ke nomor peserta, apabila nomor handphone belum terdaftar disistem BPJS Kesehatan maka peserta dapat melakukan perubahan atau penambahan nomor handphone melalui layanan PANDAWA di nomor 0811-8165-165 atau melalui CHIKA VIKA”, jelas Diyah.

Diakhir sosialisasi ibu-ibu Bhayangkari berantusias mengunduh dan melakukan registrasi Aplikasi Mobile JKN diarahkan oleh petugas BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor dan ada juga yang melakukan skirining riwayat kesehatan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.