Bertambah 18 Kasus dan 2 Sembuh, Total Kasus Covid-19 Di Biak Jadi 71


Lensapapua, Biak –
Jumlah pasien terkonfirmasi positif tertular Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten  Biak Numfor kembali bertambah. Sisa 103 specimen swab yang hasilnya telah disampaikan dari Litbangkes Jayapura, 18 diantaranya dinyatakan terkomfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) dan ada 2 orang yang telah dinyatakan sembuh atau negative covid-19.

Pengumuman hasil Swab dari Litbangkes Provinsi Papua ini, disampaikan langsung dalam Konferensi Pers oleh Sekda Biak Numfor, Markus O Mansnembra, yang juga adalah Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor, didampingi Juru Bicara Gugus Tugas, Daud N. Duwuri dan Direktur RSUD Biak Numfor, dr Richardo Mayor dan Asisten II Setda Biak Numfor, Ferry Betay di Posko Gugus Tugas, Gedung Wanita Biak, Jumat Malam (12/6/2020).

Dengan tambahan pasien positif sebanyak itu, maka secara keseluruhan di Kabupaten Biak Numfor sudah terdapat 71 kasus positif covid-19. Dari jumlah itu, 29 orang telah dinyatakan sembuh dan ada 42 orang yang di rawat di RSUD Biak Numfor.

Sementara itu, Dirut RSUD Biak menambahkan bahwa hari ini, tepatnya pagi tadi, tim kesehatan gugus tugas telah mengirim lagi 129 spesimen Swab hasil tracking untuk di diperiksa di Litbangkes Jayapura.

“Pasien yang dinyatakan sebagai positif ini adalah termasuk transmisi lokal, untuk itu masyarakat diharapkan agar tetap waspada dan jaga diri, tetap memperhatikan protokol kebersihan pencegahan covid-19, kita saling menjaga agar semua terhindar dari paparan covid-19,” ujarnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.