Bertambah 1, Pasien Positif Covid-19 Di Biak Menjadi 9 Orang

Lensapapua, Biak – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif tertular Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Biak Numfor kembali bertambah 1 orang. Dengan demikian maka jumlah keseluruhan pasien yang dinyatakan positif tertular Virus Corona di Kabupaten Biak Numfor kini sudah menjadi 9 orang pasien..

Penambahan satu orang positif tertular Virus Corona itu merupakan hasil pemeriksaan 16 sisa swab yang diperiksa menyusul di Laboratorium Litbangkes Jayapura, dan hasilnya telah diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor, Selasa (28/4) malam. Dengan demikian, maka 16 swab yang diuji laboratorium itu sebanyak 15 diantaranya dinyatakan negative alias tidak terinfeksi Virus Corona.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor mengirim 33 sampel swab ke Litbangkes Jayapura (termasuk swab 2 terkonfirmasi positif di Kabupaten Supiori). Dari 33 sampel swab itu, hasil pemeriksaan 17 sampel yang dikirim sehari sebelumnya telah diperiksa dan telah disampaikan hasilnya, dimana dengan 8 orang terkonfirmasi positif (sudah termasuk 2 dari Supiori).

Dengan dikirimnya sisa 16 swab itu, maka 33 sampel yang dikirim Sabtu (25/4) pekan lalu semuanya sudah diperiksa. Secara keseluruhan hasilnya, 9 pasien dinyatakan positif tertular Covid-19 dan 24 pasien hasilnya negative atau dinyatakan tidak tertular Virus Corona.

“Jadi sisa 16 sampel dari 33 sampel swab yang dikirim ke Litbangkes Jayapura, hasilnya telah kami terima. Dari 16 hasil pemeriksaan sampel swab yang telah kami terima itu, 1 orang dinyatakan positif dan 15 orang negative alias tidak tertular Virus Corona,” kata Bupati yang juga adalah Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika memberikan keterangan pers, Selasa (28/4) tengah malam

“ Sehari sebelumnya kami telah mengumumkan 17 sampel yang sudah diperiksa, dimana 8 orang dinyatakan positif (sudah termasuk didalamnya 2 pasien positif dari Kabupaten Supiori),” sambungnya.

Dikesempatan itu, Bupati yang didampingi jajaran Forkopimda, kembali mengajak semua pihak supaya ikut bersama-sama dan mendukung upaya pemerintah daerah dalam memutuskan mata rantai penularan Virus Corona di Kabupaten Biak Numfor.

Masyarakat diminta tetap memperhatikan anjuran dan mengikuti himbauan dari pemerintah daerah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor. Semua masyarakat diminta tetap jaga diri dan untuk sementara tetap di rumah kalau memang tidak terlalu penting keluar.

“Virus Corona sudah didepan mata, jadi sekali lagi mari kita bersatu melakukan langkah-lengkah konkrit untuk mempersempit penularan Virus Corona, mari rapatkan barisan. Kerja gorong royong dengan keterlibatan elemen, khususnya lagi masyarakat sangat diharapkan. Berbagai upaya yang pemerintah lakukan akan sia-sia jika masyarakat tidak ikut mengambil bagian didalamnya,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Rabu (29/4) kembali akan dilakukan pengiriman 21 spesimen swab ke Litbangkes Jayapura untuk diperiksa. Spesimen itu diambil dari sejumlah pasien atau orang beresiko terpapar atau tertular Covid-19 itu. (Rilis Humas-Pro Biak)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.