banner 728x250

Bersama AgenBRILink Wilayah Biak, BPJS Kesehatan Tingkatkan Koletibilitas Iuran JKN

Bersama AgenBRILink Wilayah Biak, BPJS Kesehatan Tingkatkan Koletibilitas Iuran JKN

banner 120x600
banner 468x60

 

banner 325x300

Lensapapua, Biak – Guna meningkatkan kolektibilitas iuran, BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor dan Bank Rakyat Indonesia Cabang Biak bersinergi dengan memperkenalkan Program Layanan Pengumpulan Iuran BPJS Kesehatan menunggak (LAPOR PAK). Program ini merupakan program layanan pengumpulan iuran peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang menunggak di Agen BRILink.

Agen BRILink selama ini telah melayani peserta JKN yang ingin membayar iuran, baik melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) BRI ataupun menggunakan aplikasi BRILink Mobile.

“Kami menawarkan program LAPOR PAK ini dengan dilakukannya kompetisi kepada seluruh Agen BRILink berupa penerimaan pembayaran, khususnya untuk tunggakan iuran melalui Agen BRILink yang dimana dalam bentuk apresiasinya nanti, Agen BRILink akan di berikan reward sesuai dengan besaran hasil pengumpulan iuran transaksi BPJS Kesehatan yang menunggak,” ungkap Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor, Delila Louisa Rumbiak, Kamis (08/09).

Delila menegaskan, ini merupakan upaya untuk memastikan kolektibilitas iuran JKN dapat terus meningkat, namun juga diharapkan dapat melakukan edukasi kepada peserta JKN terkait pentingnya Program JKN.

“Kami juga berharap, peserta JKN yang melakukan transaksi di Agen BRILink dapat diberikan edukasi terkait pentingnya prinsip gotong royong, dimana yang mampu membantu yang kurang mampu dan yang sehat membantu yang sakit, jadi tidak hanya fokus untuk pembayaran iuran yang menunggak saja,” tegas Delila.

Sementara itu, mewakili Pimpinan Bank Rakyat Indonesia Cabang Biak Numfor, Jacob Z Ralahalu mengatakan dengan kompetisi ini dilakukan dapat menjadikan motivasi kepada seluruh agen BRILink untuk meningkatkan transaksinya.

“Program ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi seluruh agen BRILink, karena Agen BRILink di Cabang Biak ini banyak jadi peserta yang jauh dari kantor BRI dapat melakukan pembayaran iuran di agen BRILink yang terdekat, bisa saja peserta menunggak karena jauh dari kantor atau belum tau cara membayarnya. Selain itu program ini juga meningkatkan kesadaran dan gambaran layanan AgenBRILink sebagai layanan perbankan yang siap melayani masyarakat,” kata Jacob.

Reward berupa Logam Mulia atau barang senilai dari besaran biaya (5%) dari total iuran tunggakan yang berhasil dikumpulkan dari transaksi pembayaran iuran peserta JKN yang menunggak, pengumuman akan disampaikan pada akhir periode bulanan (H+30) tiap bulannya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.