Berkunjung Ke Papua, Dubes Belanda Pantau Program dan Bantuan Pemerintah Belanda

Dubes Belanda untuk indonesia saat melakukan silaturahmi ke kantor anggota DPR Papua

JAYAPURA, — Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia akhirnya dapat berkunjung ke DPRD Provinsi Papua disilingi dengan agenda bersilaturahmi dengan para wakil rakyat di negeri cendrawasih.

Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Rot Swartbol dalam kunjungannya, Senin (3/4/2017) lalu, di Kantor DPRD Provinsi Papua diterima secara resmi oleh Wakil Ketua II, Ferinando A.Y. Tinal bersama beberapa legislator Papua di antaranya, Laurenzus Kadepa, Elvis Tabuni, Mathea Mamoyaow, Orwan Tolli Wone, Deerd Tabuni, Syamsunar Rasyid, Emus Gwijangge, Tan Wie Long, Sinut Busup, Ignasius W Mimin, Natan Pahabol dan Yakoba Lokbere.

Kedatangan Rot ke Papua yang merupakan kunjungan rutin,  seraya  memantau program dan bantuan yang telah diberikan Pemerintah Belanda dalam pengembangan ekonomi, penguatan hak-hak wanita, air bersih dan di bidang pertanian.

Disela kegiatan silaturahmi ini juga para Anggota dewan  banyak menyampaikan berbagai aspirasi. Di antaranya masalah pelanggaran HAM, kebebasan berekspresi dan beberapa hal lainnya.

Menanggapi berbagai penyampaian anggota dewan, Dubes Belanda Untuk Indonesia itu Rot, dengan tekun mendengar dan mencatat, beberapa keluhan tersebut.

Dari kegiatan kunjungan ini juga, Para Anggota dewan juga meminta agar ke depannya, dewan dapat rutin diberitahukan ketika ada bantuan ke Papua, terutama ke daerah-daerah terpencil. Hal ini dengan tujuan selain agar bisa diawasi, pencapaian sasaran kinerja serta kemitraan dapat tetap berlangsung secara baik. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.