Berikan Pelayanan Terbaik, BPJS Kesehatan Biak Tingkatkan Pelayana Prima

Lensapapua, Biak – Jumariah (45), salah satu peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas 3 yang saat ditemui sedang mengurus perubahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), mengaku sangat terkesan dengan layanan yang disediakan oleh Kantor BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor dalam menjawab kebutuhan peserta yang datang. Tak hanya dari sisi pelayanan terhadap peserta, melainkan juga dari segi pelayanan kesehatan yang diberikan, Rabu (11/12/2019).

“Dari mulai saat memasuki ruangan kita sudah disambut oleh satpam yang menawarkan bantuan pertamanya kepada masyarakat yang datang dengan sopan dengan memberikan nomor antrian, hingga petugas frontliner yang sangat ramah dan penuh senyum serta memberikan pelayanan dengan cepat, begitu pula dengan penjelasan informasi yang diberikan sangat jelas. Selain itu, pada saat saya menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat di fasilitas kesehatan, saya dilayani dengan baik dan tidak ada diskriminasi dengan pasien umum lainnya,” tutur Jumariah.

Wanita yang baru saja pindah domisili dari Kabupaten Mambramo ini juga berharap kualitas layanan di Kantor BPJS Kesehatan dapat terus dipertahankan, bahkan harus terus ditingkatkan agar BPJS Kesehatan bisa menjadi contoh pelayanan publik yang terbaik.

“Saya berharap BPJS Kesehatan bisa menjadi contoh bagi instansi-instansi lain dalam hal pelayanan prima bagi masyarakat, terutama instansi yang bergerak dalam hal pelayanan publik. Saya juga berharap BPJS Kesehatan dapat terus menjaga dan meningkatkan pelayanan serta Program JKN-KIS yang sangat mulia ini terus ada. Karena sudah terbukti sangat membantu seluruh masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor, Nurhidayat mengatakan, BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor akan selalu berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan pelayanan prima bagi masyarakat ketika mengurus segala keperluan di kantor BPJS Kesehatan.

“Dengan layanan ini, tentunya setiap peserta akan merasa puas dan senang dengan pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan. Ke depannya kami akan berpacu dan terus berupaya untuk memaksimalkan layanan ini,”ujar Nurhidayat.

BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara pelayanan publik, kinerjanya diukur dari kemampuan melayani masyarakat dengan baik, kepuasan peserta sebagai prioritas dalam setiap pemberian layanan. Fokus ini diwujudkan salah satunya melalui peningkatan pelayanan administrasi, diantaranya dengan memberi kemudahan dan kecepatan dalam proses administrasi peserta Program JKN-KIS.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.