Berbekal Kompetensi & Pengetahuan Mumpuni Satpol PP Kabupaten Sorong Implementasikan langsung Kemasyarakat Dengan Cara Humanis

Reinhard Simamora.S.Ip.MM. PLT. Kepala dinas Satpol PP. Kabupaten Sorong

Lensapapua– Usai pelaksanaan kegiatan pengembangan kompetensi bagi personil Pol PP yang diselenggarakan selama dua hari ( Rabu-Kamis) dengan tema papeda Manis ( Penegakan Perda Humanis) secara teknis ada perubahan yang cukup signifikan.

 

Dengan berakhirnya pelatihan ini, personil Pol PP setidaknya sudah memiliki kompetensi/keterampilan dalam melaksanaan tugasnya, bagaimana para personil ini melakukan pendekatan secara humanis dalam penegakan Perda, maupun dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, ujar Plt. Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Sorong, Reinhard Simamora. S.Ip.MM. Kamis (11/6-20.

 

Lanjut dikatakan Reinhard, dengan mendatangkan narasumber dari berbagai elemen seperti dari satuan TNI, Polri, Akademisi dosen universitas Muhammadiyah Sorong, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan, perwakilan pedagang dengan kompetensi masing-masing, sehingga dinilai hal ini cukup penting, agar para personil Pol PP ini dapat memiliki pengetahuan yang cukup dari berbagai bidang.

 

Dengan memiliki pengetahuan yang luas, diharapkan kedepan para personil Pol PP ini kelak dapat menjalankan tugasnya dengan cara-cara yang humanis, melakukan pendekatan terhadap masyarakat dengan santun sesuai ilmu yang diterima didalam pelatihan ini. Beber Reinhard.

 

Selain itu kata Reinhard, kita juga mempertimbangkan budaya kearifan local, dengan melibatkan narasumber dari tokoh adat LMA dalam hal ini bapak Corneles Usili, sehingga para personil Pol PP ini didalam menjalankan tugasnya menghadapi para pedagang kecil seperti mama-mama Papua, bisa lebih santun dan lebih pada rasa kekeluargaan.

 

Diakui Reinhard, meskipun pelatihan yang representative membutuhkan waktu dua minggu, namun pelatihan selama dua hari ini dianggab sudah memadai, dikarenakan locusnya juga menyangkut Karakter dan mental Pol PP, jadi dianggab waktu yang singkat ini sudah cukup berarti, kemudian minggu depan tepatnya pada hari Selasa ( 16/6-20) akan langsung di launching, dan diimplementasikan ke masyarakat dibeberapa tempat, pungkas Reinhard. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.