Site icon Lensapapua.com

Berbagi Berkah Ramadhan IPPMAP Papua Barat Daya Bagikan 600 Takjil Bagi Masyarakat

Pemuda IPPMAP sedang berbagi Takjil

Lensapapua – Berbagi berkah/kebaikan dan mendengarkan hal baik di bulan suci ramadhan merupakan hal dianjurkan oleh agama. Seperti menghatamkan Al-Qur’an, mendengarkan ceramah, mengikuti kajian keislaman dan berbagi takjil.

 

Mengikuti anjuran dibulan suci ramadhan itu,  aktifitas para pemuda dan pemudi desa Pelauw yang tergabung dalam IKATAN PEMUDA PELAJAR MAHASISWA PELAUW (IPPMAP PBD ) Tepatnya Minggu sore (16/4/2023) menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis keseluruh masyarakat Kita Sorong yang melintas didepan Mega Mall kilo meter 9 Kota Sorong.

 

Pembagian takjil ini diinisiasi oleh IPPMAP PBD sebagai bentuk kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan 1444 H. “Kami IPPMAP Papua Barat Daya  merasa perlu berbagi, meski dalam kegiatan yang sederhana”.

 

Dalam kegiatan ini sebanyak 600 takjil dibagikan untuk warga kota Sorong oleh  20 orang  pemuda/i. “Secara pribadi saya mengapresiasi kekompakan dan semangat dari teman-teman pengurus serta pemuda/i dalam kegiatan ini”, terang Patti Roho Latupono saat dihubungi melalui Telephone Selulernya.

 

Meski dalam suasana puasa mereka tidak mengeluh, bahkan nampak senang dengan kegiatan ini. Semoga kegiatan semacam ini tetap bisa kami lakukan dilain waktu, tentunya dengan dukungan penuh dari teman teman pengurus IPPMAP PBD serta pemuda/i.

 

Dalam pembagian takjil ini pemuda/i IPPMAP PBD memakai seragam bernuansa putih. Kegiatan ini bertujuan selain berbagi sesama warga tapi juga untuk membantu warga yang sedang dalam perjalanan dan tidak sempat berbuka puasa bersama keluarganya dirumah.

 

Sebagai ketua IPPMAP PBD periode 2023-2026 Patti Roho Latupono menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada pengurus & pemuda/i IPPMAP PBD yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik dan lancar.

 

Dan selalu siap memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh pengurus serta muda/i IPPMAP PBD, Terlebih kegiatan tersebut positif dan membantu masyarakat secara umum.

 

Dirinya juga berharap, pemuda yang tergabung dalam IPPMAP PBD selalu berkoordinasi dengan baik untuk saling mendukung dalam setiap kegiatan.

 

“Sebagai Ketua IPPMAP PBD , saya sangat mensuport kegiatan ini, selain bermanfaat untuk warga masyarakat, kegiatan ini juga bermanfaat untuk para pemuda dalam memupuk kepedulian sosial. Bebernya

 

Sebagai pemuda mereka juga harus belajar untuk peduli terhadap permasalahan disekitarnya, Sehingga kelak jika mereka berada pada posisi-posisi yang strategis mentalitas mereka sudah teruji dalam hal kepekaan sosial, ucap Patti Roho Latupono. Red

Exit mobile version