Berbagai Program Prioritas PMI Kabupaten Sorong

Ketua dan Wakil ketua PMI Kabupaten Sorong.

Lensapapua–  30 Tahun sudah usia Palang Merah Indonesia (PMI) ada Kabupaten Sorong, tepatnya berdiri pada tanggal 10 Oktober 1985, dengan kantor sekretariat sementara, masih menggunakan rumah kediaman sekretaris PMI dijalan Transat Aimas.

Oleh sebab itu, Wakil ketua PMI Kabupaten Sorong, Rokhman, dalam wawancaranya dengan media ini menjelaskan bahwa sesuai  hasil rumusan rapat yang digelar di Bendungan SP I Aimas, program kegiatan PMI kedepan untuk tahun 2016 akan memperioritaskan pembangunan kantor sekretariat PMI agar akses masyarakat dapat mengetahui keberadaan PMI didaerah ini, ujarnya, Rabu (21/10)

Prioritas selanjutnya kata Rokhman, juga terkait pembinaan bagi siswa SLTP, SLTA hingga perguruan tinggi  PMR  dan para relawan. Kemudian akan mempersiapkan tim khusus untuk menangani tanggab darurat bencana alam yang nantinya juga untuk membina para  PMR ini, kata Rokhman.

Terkait masalah pembinaan terhadap para siswa-siswi, kata Rokhman, juga akan dilakukan sosialiasi kesekolah-sekolah agar supaya bagaimana PMI bisa masuk dalam program ektrakurikuler sekolah.

Menurut Rokhman, evaluasi dari semua kegiatan dimaksud direncanakan untuk membuat perkemahan gabungan dari seluruh PMR yang ada, evaluasi tersebut dengan berbentuk lomba antar kelompok PMR.

Kemudian juga untuk mengadakan berbagai perlengkapan untuk  tanggab darurat bencana alam, baik itu swadaya sendiri maupun dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian ditingkat provinsi dan pusat. Beber Rokhman. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.