Bawaslu Sipiori Gelar Penguatan Kapasitas Panitia Pengawas Distrik

Bawaslu Sipiori Gelar Penguatan Kapasitas Panitia Pengawas Distrik

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Supiori – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Supiori melaksanakan kegiatan Penguatan Kapasitas Panitia Pengawas Distrik (PANDIS) Se-Kabupaten Supiori, bertempat di Hotel Sapuri Sorendiweri Supiori, Selasa (11/06/2024).

banner 325x300

Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari dan diikut oleh 15 Anggota Pandis Se-Kabupaten Supiori dalam rangka persiapan dan pembekalan penguatan kapasitas dalam menghadapi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Untuk materi penguatan kapasitas ini adalah bagaimana ketua dan anggota pandis ini dapat memahami tugas dan tupoksi mereka ke depan dan bagaimana mereka dapat bertanggung jawab atas semua hasil-hasil pengawasan yang telah dilakukan,” Ujar Ketua Bawaslu Supiori Desi Rumaseuw kepada Media, Selasa (11/06/2024).

Desi berharap Ketua dan anggota Pandis bisa benar-benar bekerja profesional dan juga menjaga netralitas agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Supiori bisa berjalan sesuai dengan yang diinginkan yaitu pemilihan yang damai dan berintegritas.

“Kami Bawaslu tetap mengawasi tahapan yang dilaksanakan oleh KPU, maka itu kami sudah bentuk pandis yang hari ini kami lakukan kegiatan penguatan kapasitas terkait dengan persiapan dalam pengawasan tahapan yang sudah mulai berlangsung,” Ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu Supiori juga mengapresiasi respon cepat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Supiori yang siap sedia memfasilitasi setiap kebutuhan Bawaslu Supiori. “Dukungan semua pihak sangat dibutuhkan dan kita semua berharap seluruh tahapan pilkada ini bisa kita jalani dengan baik agar tercipta pemilukada yang aman, tertib, jujur dan adil sesuai harapan masyarakat,” Pungkasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.