Bawaslu Kabupaten Sorong Selenggarakan Bimtek Pengawasan Pemilu Partisipatif

Simson Agustinus Naa. Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong
banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sorong menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengawasan pemilu partisipatif bagi anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Distrik se-Kabupaten Sorong pada Sabtu, (22 Juni 2024)

banner 325x300

 

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi anggota Panwaslu dalam mengawasi pelaksanaan pemilu secara efektif dan efisien.

 

Dalam Bimtek ini, para peserta diberikan materi mengenai regulasi dan prosedur pengawasan pemilu, teknik-teknik pengawasan, serta pentingnya partisipasi masyarakat dalam menciptakan pemilu yang jujur dan adil.

Simson Agustinus Naa. Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong

Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong, Simson Agustinus Naa., dalam sambutannya, menekankan pentingnya peran Panwaslu Distrik dalam menjaga integritas proses pemilu.

 

Ia juga mengingatkan para anggota Panwaslu untuk senantiasa bertindak profesional dan berintegritas dalam menjalankan tugas pengawasan.

 

“Kami berharap melalui Bimtek ini, anggota Panwaslu Distrik dapat lebih siap dan sigap dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul selama pelaksanaan pemilu.

 

Partisipasi aktif dari semua pihak sangat diperlukan untuk memastikan pemilu berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prinsip demokrasi,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong.

oplus_2

Selain itu, Bimtek ini juga menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan strategi antara anggota Panwaslu dari berbagai distrik, sehingga dapat memperkuat jaringan dan kerjasama dalam pengawasan pemilu.

 

Acara yang berlangsung sepanjang hari ini diikuti oleh seluruh anggota Panwaslu dari setiap distrik di Kabupaten Sorong, dan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi untuk memperdalam pemahaman mengenai materi yang telah disampaikan. Red

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.