Baru Menjabat Kapolres Biak, AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK Terus Jalin Silaturahmi 

Lensapapua, Biak – Mengawali tugasnya di Kota Karang Panas Kabupaten Biak Numfor sebagai Kapolres yang baru, AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK terus menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi ke berbagai lapisan masyarakat. Seperti hari ini, Kapolres melaksanakan kunjungan ke beberapa Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Biak Numfor dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri, Jumat (30/10/2020).

Kegiatan silaturahmi Kapolres Biak Numfor ini didampingi Kasat Intelkam Iptu Supali dan Kasat Binmas Iptu Maryono. Kunjungan pertama dilaksanakan pada Ketua FKUB Biak Numfor Pdt. Michael Kapisa, Mananwir Bar KBS (wilayah Biak kota dan Samofa) Mandibodibo, Kepala Suku pegunungan tengah Papua (Lapago) di Biak Tomy Kogoya, Ketua Klasis Biak Selatan Pdt. George Korwa, S.Th dan kemudian terakhir di Sekretaris jendral Kainkain karkara Byak Dewan adat Biak (KKB-DAB) Gerald Kafiar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK selain memperkenalkan diri sebagai warga baru di Biak, Ia juga memohon ijin doa restu serta dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres yang baru di Biak Numfor.

Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK mengakui, tugas maupun segala kegiatan Polres Biak Numfor tak terlepas adanya dukungan dan kerjasama lapisan masyarakat, termasuk dari kalangan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat guna mewujudkan Sitkamtibmas di Kabupaten Biak Numfor tetap aman dan kondusif.

“Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, semoga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Biak,” ucap Kapolres disela-sela kunjungan tersebut.

Kegiatan kunjungan silaturahmi Kapolres ke Para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat tersebut mendapat apresiasi dan respon positif, salah satunya dari Tomy Kogoya selaku Kepala suku pegunungan tengah di Biak menyampaikan, ”kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres yang telah sudi singgah di rumah kami. Rumah Kami selalu terbuka dan kami siap ikut menjaga dan memelihara Kamtibmas yang sudah kondusif di wilayah hukum Polres Biak Numfor, ”tuturnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.