Banyak Modus Sindikat Selundupkan Narkoba.

BNNP PB usai melakukan sosialisasi melalui penyiaran Radio.

MANOKWARI, — Indonesia Gawat penyebaran narkoba dan Zat Adiktif narkotika. Banyak modus operandi yang dilakukan sindikat narkotik internasional untuk bisa menyelundupkan barang haram ke Indonesia. Salah satunya dengan memacari perempuan Indonesia.

Selain itu, modus penyebaran barang haram ini juga telah menyentuh kesemua elemen maayarakat. Tidak heran, kepolisian, BNN maupun Pemerintah sedang gencar-gencarnya memerangi narkoba di Indonesia.

Kepala Bidang Bidang Pemberantasan Narkoba BNNP Papua Barat Sugeng Wintarso, mengatakn, Narkoba merupakan kepanjangan dari narkotika dan obat-obatan berbahaya. Narkoba sudah banyak menelan korban dan generasi penerus bangsa di Indonesia, tingkat konsumsi narkoba di Indonesia cenderung terus bertambah setiap tahun. Padahal mereka yang mengkonsumsinya tidak tahu bagaimana dampak dari mengkonsumsi barang haram tersebut, bisa terkena overdosis bahkan kematian.

Hal ini diurarakannya saat melaksanakan Kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui media penyiaran kepada masyarakat di RRI PRO 1 Manokwari Frekuensi MW 427 MW, FM 94,30 MHZ dengan Narasumber Koordinator Bidang Pemberantasan Sugeng Wintarso, Kamis (19/10/17).

Dalam dialog tersebut BNNP PB membahas tentang Hukum pidana bagi para penyalahguna dan pengedar narkotika dan modus-modus operandi tindak pidana narkoba.

“Saya mengajak para masyarakat agar selalu waspada mengingat kondisi Indonesia yang sedang dalam keadaan darurat narkoba. Karena penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah menyerang kesemua lapisan, dan demi terwujudnya lingkungan masyarakat bersih dari narkoba,”Ujar Sugeng.

Dari kegiatan tersebut diharapkan, masyarakat Provinsi Papua Barat  secara sadar diri berani menolak Narkoba dan menjauhi Narkoba serta berpartisipasi aktif dalam P4GN bersama-sama dengan BNNP Papua Barat. (ian)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.