Bantu Pembuatan Rumah Warga, Babinsa Bangun Kebersamaan Dengan Masyarakat

Lensapapua, Biak – Nabire ~ Terjun langsung di wilayah guna menjalin keakraban dan kekompakan bersama warga binaan, Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serka Saiful Hadi membantu pembuatan rumah milik Keluarga Bapak Yulianus Bakubau, warga Kampung Gerbang Syahdu, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire.

Aktif dengan kegiatan di Kampung binaannya merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa dengan selalu berada di tengah-tengah masyarakat keberadaan Babinsa akan cepat dikenal dan di terima oleh masyarakat di wilayah binaanya. Seperti yang dilakukan oleh Serka Saiful Hadi dalam membantu pembuatan rumah salah satu warga, pada kegiatan itu nampak keakraban yang terjalin antara Babinsa bersama warga dalam gotong royong pembuatan rumah.

Melalui kegiatan seperti ini dapat menambah keharmonisan dan kekompakan bersama warga, hal ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah, Semoga dengan terjun langsung di setiap kegiatan dapat memberikan contoh kepada warga untuk tetap memelihara budaya gotong royong untuk membantu sesama,” ucap Babinsa.

Selaku pemilik rumah Bapak Yulianus Bakubau mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kepedulian Babinsa yang telah meluangkan waktu membantu pembuatan rumahnya. “Keberadaan Babinsa di Kampung Gerbang Syahdu ini sangat di apresiasi warga, karena beliau mudah bergaul dan ringan tangan dalam membantu masyarakat.”Ungkapnya”

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.