Bangun Rumah Mananwir, Kapolres Biak Numfor Apresiasi TMMD Ke-111 Kodim 1708/BN

Lensapapua, Biak – Kapolres Biak Numfor, AKBP Andy Joseph Enock SIK hadiri Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 di Wilayah Kodim 1708 Biak Numfor Tahun Anggaran 2021 yang dibuka secara resmi oleh Sekda Kabupaten Biak Numfor Markus O Mansnembra SH. MM mewakili Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd di Gedung Wanita Biak, Selasa (15/06/2021).

Dalam kesempatan ini Kapolres turut menyampaikan selamat serta apresiasinya ke Kodim 1708/BN, secara khusus kepada Pemerintah Daerah dan Komandan Satgas TMMD Ke-111 yakni Dandim 1708/ Biak Numfor Letkol Inf Arif Setiyono S.I.P, yang telah memperhatikan Tokoh Adat/Mananwir di Biak Numfor melalui pembangunan 10 unit Rumah dalam Program TMMD di tahun ini.

“Kita tahu bersama bahwa Tokoh Adat maupun Tokoh masayarakat ini memiliki pengaruh yang sangat besar untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif bagi masyarakat, untuk itu dengan bantuan rumah ini diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk menunjang para Mananwir dalam menjalankan aktifitasnya dengan lebih baik,” ujarnya.

Menurut Kapolres pembangunan 10 rumah untuk Mananwir/Tokoh Adat di Kabupaten Biak Numfor melalui TMMD Ke-111 Kodim 1708/Biak Numfor ini adalah merupakan hal yang sangat positif sehingga langsung menyentuh kepada masyarakat.

“Kita berharap kedepan ini bisa menunjang kehidupan sosial para Mananwir agar lebih baik, sehingga kontribusi mereka untuk menjaga situasi Kamtibmas di Biak numfor itu juga bagus dan sinergi bersama TNI maupun Polri dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik,” pungkas Kapolres.

Untuk diketahui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 di Wilayah Kodim 1708 Biak Numfor Tahun Anggaran 2021 ini akan berlangsung selama 1 Bulan kedepan dengan melibatkan Satgas TMMD sebanyak 150 orang yang terbagi di 10 titik berbeda untuk membangun Rumah Mananwir/Tokoh Adat di Biak Numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.