Babinsa Yapbar Ajak Warga Binaan Jaga Keamanan Agar Tetap Kondusif

Lensapapua, Yapen – Situasi yang aman dan kondusif di wilayah tentunya menjadi suatu hal yang pastinya diingankan oleh masyarakat. Karena dengan kondisi yang aman, aktivitas masyarakat dalam melakukan perputaran roda perekonomian dan juga pembangunan pun akan berjalan lancar.

Untuk itu, berbagai upaya pun dilakukan agar kondisi tersebut tetap stabil dan terus terjaga. Hal ini pula lah yang mendasari Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Serda Syarif untuk terus melakukan pemantauan di wilayah binaannya di Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kab. Kep. Yapen, Sabtu (05/12/2020).

Selain memantau wilayah, dirinya juga mengajak warga binaan untuk tetap bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta terus meningkatkan solidaritas antar sesama warga sehingga terwujud suasana yang harmonis.

“Menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab dari aparat saja, melainkan ini semua merupakan kewajiban kita bersama dalam menjaga lingkungan kita. Dengan situasi yang aman, sudah pasti aktivitas warga sehari-hari pun juga akan nyaman dan lancar,” ujar Serda Syarif.

Sementara itu, Arkalaus Wayor Tokoh Agama di Kampung Natabui memberikan respon positif atas apa yang dilakukan oleh Babinsa Yapbar. “Kami sangat antusias dengan upaya dari bapak Babinsa untuk menjaga Kampung kita ini tetap aman. Dan kami pun akan terus mendukung aparat dalam menjaga wilayah ini, karena situasi yang aman dan kondusif ini adalah harapan kami semua,” ungkapnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.