Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Kawal penyaluran Bantuan Dana Pendidikan di Desa Binaan

Lensapapua, Biak – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Albert Induwek melaksanakan pendampingan kepada warga binaan dalam rangka menerima Bantuan dana pendidikan kepada siswa-siswi dari Pemerintah bertempat di Balai Desa Kababur Distrik Biak Kota, Senin (23/11/2020).

“Kami akan selalu melakukan pendampingan dalam penyerahan bantuan yang diberikan kepada siswa siswi TK, SD, SMP, SMA dan Mahasiswa bentuk uang tunai dan memastikan penerimanya warga yang betul-betul terdampak Covid-19,” ujarnya.

Penyerahan Dana Bantuan Pendidikan yang Meliputi, TK,SD,SMP,SMA, dan Mahasiswa Semester Akhir.dimana Dalam setiap Satu keluarga hanya satu anak saja yang Berhak mendapatkan bantuan Dana tersebut. Dengan Perincian TK, SD, SMP Dan SMA Sebanyak 86 Orang Anak Dan Mendapat Uang Sebesar Rp.500.000; (Lima Ratus Ribu Rupiah) Dan Mahasiswa Sebanyak 6 Orang Anak Dan Mendapat.uang sebesar Rp.2.000.000;(Dua juta Rupiah).Jumlah Total Anak 92 Orang Anak.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat desa Kababur yang menerima bantuan untuk tetap menerapkan prosedur pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19, yaitu memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran berlangsung dan setelah sampai di rumah masing – masing, agar mencuci tangan dengan sabun, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Kegiatan yang dilakukan ini adalah agar pelaksanaan dalam pembagian Bantuan dana pendidikan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dalam rangka mendukung pemerintah penyaluran Bantuan Langsung Tunai bagi masyarakat,” katanya.

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota akan selalu hadir dalam giat mengamankan dan mengawal pembagian dengan harapan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan aman.

Turut Hadir pada giat tersebut, Kepala Desa Kababur Marthen Rumbiak, Sekdes Kababur Yohanes Ronsumbre, Pendamping Distrik Ibu Trifosa Howai, Babinsa Sertu Alberth Induwek dan Warga masyarakat Kampung Kababur.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.