Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Edukasi Patuhi Prokes di Pasar Fandoi

Lensapapua,Biak – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Kelurahan Fandoi, Koptu Arman, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dan pengecekan harga ikan laut di tengah Pandemi Covid-19. Pengecekan dilakukan Babinsa di pasar tradisional Kelurahan Fandoi Distrik Biak Kota, Rabu (25/11/2020).

Selain itu, Babinsa juga melakuan edukasi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Koptu Arman mengatakan, menurut salah seorang agen ikan Bapak Tinus, harga ikan saat ini sudah mulai naik menjelang bulan Desember, berkisar 100.000,-sampai 200.000,- perekor untuk jenis ikan kakap merah, garopah, tengiri dan mubara. “Kondisi ini mengakibatkan daya beli masyarakat menjadi menurun,”ujarnya.

“Pedagang dan warga, sama-sama berharap agar wabah virus corona ini segera berakhir. Sehingga perekonomian masyarakat kembali normal seperti biasanya,”lanjutnya.

Koptu Arman menyampaikan, Covid-19 bisa diatasi salah satunya dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, kita minta masyarakat mengikuti protokoler kesehatan Covid-19. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak,” ungkapnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.