Asah Kemampuan, Prajurit Kodim Pati  Latihan Menembak

Lensapapua.Com,Pati – Bertempat  Dilapangan Tembak Sirwendo milik Kodim Pati di Kelurahan Margorejo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati, Anggota  Kodim 0718/Pati  mengikuti latihan menembak senjata ringan Triwulan II TA 2020 . Rabu (10/06/2020)

Perwira Koordinator menembak Kapten Kav Budi Karyadi, SE. Dalam arahannya  mengatakan “Kegiatan ini merupakan program latihan pada Triwulan kedua tahun 2020 untuk mengasah kemampuan serta ketrampilan menembak prajurit Kodim 0718/Pati dalam menggunakan senjata laras panjang (senapan),”

Dengan latihan ini, seluruh anggota TNI Kodim 0718/Pati dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senapan SS1, senapan M16 A1 jarak 100 meter dan menembak Pistol FN 46 jarak 15 meter ,”tegasnya.

Lebih lanjut , Jaga faktor kemanan terutama pada kegiatan latihan menembak, karena ini sangat rawan walaupun sering kita laksanakan. Selalu semangat serta konsentrasi dan ikuti semua tata tertib yang sudah ditetapkan,”lanjutnya.

Dijelaskan Komandan Kodim 0718/Pati  Letkol CZI Asi Ilham Zamani S.E,  kegiatan latihan menembak ini mempunyai maksud dan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit, sehingga masing-masing prajurit dapat mencapai tingkat kecakapan standar sesuai yang diharapkan oleh komando atas.

Pihaknya berharap dengan rutin melaksanakan latihan ini, nantinya kemampuan dan keahlian dasar menembak anggota TNI, khususnya prajurit kodim 0718/Pati  tidak berkurang tapi justru semakin meningkat.

“Dengan mengikuti latihan rutin ini diharapkan setiap prajurit TNI, khususnya prajurit  Kodim Pati  akan terpelihara dan meningkatkan prestasi prajurit dalam hal menembak,” imbuhnya. (nartopendimpati)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.