Arus Mudik Jelang Natal Meningkat, Polres Biak Tingkatkan Pengamanan di Pelabuhan

Arus Mudik Jelang Natal Meningkat, Polres Biak Tingkatkan Pengamanan di Pelabuhan

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Personil Sub Sektor Kawasan Laut Polres Biak Numfor melaksanakan pengamanan arus mudik jelang perayaan Natal saat Kapal KM. Labobar bersandar di Pelabuhan Biak,Selasa (20/12/2022).

banner 325x300

Diketahui KM. Labobar tiba di Biak dari Pelabuhan Jayapura sekitar pukul 10.00 wit dengan tujuan berikut menuju pelabuhan Serui, dengan jumlah penumpang turun di Biak sebanyak 1.338 orang, penumpang naik 374 orang, sedangkan penumpang lanjut sebanyak 1.743 orang.

Ka Sub Sektor Kawasan Laut Biak Iptu Adolof Rumpaidus beserta delapan personil lainya yang di backup regu 1 cipta kondisi Polres Biak numfor, melaksanakan pemeriksaan penumpang yang turun dan barang bawaan, situasi turun – naik penumpang hingga kapal meninggalkan pelabuhan Biak berjalan aman dan lancar.

Ka Sub Sektor Kawasan Laut Ipda Daniel Z. Rumpaidus, SH.,MH saat memimpin jalannya pengamanan menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH.,SIK agar lebih meningkatkan pengamanan saat kapal bersandar di Pelabuhan Biak, mengingat arus mudik Natal dan Tahun baru membuat jumlah penumpang kapal yang turun di Biak mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Jelang perayaan Natal, penumpang yang pulang ke Biak menggunakan kapal mengalami peningkatan yang sangat signifikan, untuk itu kita lakukan peningkatan pengamanan baik kepada penumpang maupun barang bawaan,” Jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, Sub Sektor Kawasan Laut bersama instansi terkait yang tergabung dalam Posko Angkutan Laut meningkatkan pengamanan baik di pintu masuk, pintu keluar maupun ditangga naik dan turun, “semoga masyarakat dalam aktivitas mudik ini merasa aman dan nyaman,” tutup Ipda Daniel.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.