Antusias Pelajar SD Belajar Bersama Anggota TNI

banner 120x600
banner 468x60

LENSAPAPUA.COM, Kodim Pati – Babinsa Koramil 20/Tambakromo Serda Subakir memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pelajar SDN 01 Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Senin (20/2/2023).

Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar anak-anak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan Negara.

banner 325x300

Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M Zuhri Antoro dalam keterangannya  mengatakan bahwa, materi wawasan kebangsaan kepada murid SD ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme sejak dini,” jelasnya.

Ditemui di Sekolahan  Serda Subakir mengatakan,  salah satu tugas Babinsa dalam pembinaan wilayah diantaranya memberikan materi wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar sopan santun,”jelasnya.

Lebih lanjut Babinsa berharap, dalam pemberian materi yang singkat dapat menambah wawasan dan bekal  untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-citanya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 01 Sinomwidodo Sri Rujati, S.Spd menyambut baik kegiatan Babinsa Koramil 20/Tambakromo yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada anak didiknya.

“Saya berharap nantinya anak-anak dapat menjadi generasi muda yang terampil, disiplin dan mandiri serta bisa membanggakan orang tua, nusa dan bangsa Indonesia,” harapnya. (nartopendimpati)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.