Antisipasi Penimbunan, Polres Biak Pantau Distribusi dan Stok Sembako

Lensapapua, Biak – Tim Satgas Pangan Satreskrim Polres Biak Numfor melakukan pengecekan pendistribusian sembako yang tiba di Biak menggunakan kapal KM. Dempo yang di pesan oleh pelaku usaha/distributor di Biak Numfor dalam rangka mengantisipasi aksi penimbunan yang dilakukan oleh pelaku usaha khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang juga terjadi di wilayah Kabupaten Biak Numfor, Kamis (21/5/2020).

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIK. M.Si melalui Kasat Reskrim Iptu Oscar F. Rahadian, SIK.,MH, mengatakan bahwa monitoring tersebut dilakukan seiring dengan perkembangan kasus Covid-19 yang terjadi di wilayah kabupaten Biak Numfor yang mengakibatkan dampak pada perekonomian masyarakat seperti kenaikan harga sembako.

“Sesuai dengan perintah Kapolres, Kami juga melakukan pengecekan ketersediaan sembako di beberapa Toko sembako dan Depot-depot bongkar Muat Kontener yang ada di wilayah Biak Numfor, hasilnya kebanyakan berupa Bawang Merah dan Telur saja, sehingga Stok Bawang Merah, Telur banyak dan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Biak Numfor,”ujarnya.

Lebih lanjut Kasat Reskrim menambahkan untuk harga Bawang merah yang sempat melambung tinggi telah mengalami penurunan, tetapi belum kembali pada harga normal dikarenakan harga bawang merah dari luar daerah yang juga naik, sehingga berdampak pada harga jual di Biak Numfor.

Melalui kesempatan ini juga Tim Satgas Pangan juga menyampaikan himbauan kepada pelaku usaha/distributor di Biak Numfor untuk tidak melakukan penimbunan barang atau menaikan harga barang yang tidak sebagaimana mestinya, apalagi ditengah menghadapi situasi pandemi covid-19 saat ini.

“Kami harapkan kepada semua pelaku usaha di Biak, untuk menjaga kestabilan harga barang dan tidak melakukan penimbunan, selain itu patuhi semua himbauan pemerintah, terlebih khusus jam pembatasan aktifitas keramaian di jam 17.00 sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Biak Numfor,”pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.