Antisipasi Penimbunan Masker, Polres Biak Bersama Instansi Terkait Lakukan Monitoring

Lensapapua, Biak – Terkait adanya kelangkaan Masker penutup mulut di Kabupaten Biak Numfor maka Polres Biak Numfor bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi serta Dinas Kesehatan Biak Numfor melakukan monitoring ketersediaan Masker di apotik – apotik yang ada di Biak, Kamis (4/3/2020).

Monitoring ketersediaan Masker penutup mulut ini dilakukan karena diketahui akhir – akhir ini stok Masker ini sudah semakin berkurang di Biak Numfor, untuk itu Polres Biak Numfor menggandeng instansi terkait untuk melakukan pengawasan penjualan di beberapa Apotik di Biak untuk mencegah adanya penimbunan.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kaurmintu Ipda Maju Nababan bersama Poliklinik Polres Biak langsung menyambangi Apotik untuk mengecek perihal kelangkaan Masker penutup mulut.

“Seperti kita ketahui saat ini isu terkait penyebaran virus Corona tengah marak terdengar dan Masker penutup mulut inikan merupakan alat pelindung diri, jadi banyak dicari oleh masyarakat, sehingga membuat angka penjualannya semakin meningkat dan kami lakukan monitoring untuk mengantisipasi adanya penimbunan khususnya di Biak” jelas Ipda Maju.

Adapun lokasi monitoring hari pertama yakni di Apotek Agung Jalan Selat Makassar, dengan ketersediaan masker 1 dos isi 50 lembar, dijual harga eceran Rp. 2000/lembar, Apotek Papua Sehat dengan ketersediaan masker 110 lembar dijual harga eceran Rp. 3000/lembar (1 dos Rp. 135.000), Apotek Gandawati Persediaan masker kosong sejak 2 minggu lalu, Apotek Kimia Farma persediaan masker 20 Lembar harga Eceran Rp. 2000/lembar dan Apotek Hadi Persediaan masker kosong sejak 2 minggu yang lalu.

Sementara itu, Kapolres AKBP Mada Indra Laksanta, SIK.,M.Si saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa dari hasil monitoring hari pertama ini ada beberapa apotik yang sudah kehabisan stok masker dan untuk harga jual masker sendiri masih relatif normal.

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mencegah adanya penimbunan sehingga menimbulkan kelangkaan ketersediaan stok Masker di Apotik yang ada di Biak Numfor.

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas dan Instansi terkait serta stikeholder lainnya, guna menjaga ketersediaan stok masker di Biak,”ungkap AKBP Mada.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW