Antipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Detik-detik Proklamasi, Brimob Biak Laksanakan Patroli

Lensapapua, Biak- Dibawah pimpinan AKP Aser Borom Komandan Kompi 1 Batalyon c Pelopor Biak laksanakan patroli di wilayah hukum Polres Biak guna mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang detik-detik proklamasi, 17 Agustus 2020, Senin (17/08/2020).

Bertempat di lapangan apel markas komando kompi 1 batalyon c pelopor AKP Aser Borom mengambil apel pasukan sebelum bergerak menuju titik-titik patroli di laksanakan. Dalam arahan komandan kompi 1 AKP Aser Borom mengatakan, patroli siaga 1 ini dalam rangka detik-detik proklamasi.

”Saya dan seluruh prajurit akan tetap siaga selama 1×24 jam jelang hari kemerdekaan ini, apabila dalam patroli kita nanti ada teriakan ataupun apa kita diam saja dan jangan di hiraukan apa yang mereka katakan , selama itu tidak mengganggu jalannya detik-detik proklamasi,” ujarnya.

Patroli dibagi menjadi 2 regu, 1 regu upacara di bawah pimpinan wakil komandan kompi Iptu Yakobus Pattimusen, sedangkan regu 2 adalah regu patroli antisipasi gangguan kamtibmas di wilyah hukum Biak Numfor.

“Saya tau kalian sangat lelah dari malam kalian sudah siaga dan beberapa hari ini juga kalian terus berlatih dan terus berlatih, seperti motto kita TIADA HARI TANPA LATIHAN , dan sampai saat ini kalian masih tetap semangat melanjutkan patroli detik-detik kemerdekaan,” lanjutnya.

Melalui kesempatan ini Kaomandan Kompi juga menyampaikan apreseasi kepada seluruh prajurit atas semangat loyalitas tanpa batas, “Karena tugas kita yah ini menjaga keamanan dalam negeri. Saya memimpin prajurit patroli menggunakan senjata api laras panjang, tetapi tidak lupa kami menggunakan peluru protap seperti yg tertera dalam UUD NO 2 tahun 2002 tetang kepolisian negara republik indonesia,” ujar komandan kompi 1.

Komandan kompi 1 menambahkan, patroli akan dilakukan dibeberapa titik di kabupaten biak numfor, meliputi beberapa kampung seperti di distrik biak timur yakni kampung bosnik atas, bosnik pantai area pasar, kampung ibdi, kampung mokmer dan sekitarnya, kampung ambroben, Kelurahan mandala, kota biak dan sekitarnya.

Dalam pelaksanaan patroli sampai kembali ke markas kompi brimob tidak ada hal-hal menonjol yang ditemukan. “Saat detik-detik proklamasi berjalan aman dan terkendali, patroli kembali ke markas komando dan tetap siaga selama 1×24 jam,” tutup AKP Aser Borom.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.