banner 728x250 banner 728x250

Amatus Turot : Seleksi Atlet Perbasi Papua Barat Menuju Pra PON

Ketua Perbasi Kabupaten Sorong Amatus Turot sekaligus Plt. Kepala dinas Sosial Kabupaten Sorong
banner 120x600
banner 468x60
Ketua Perbasi Kabupaten Sorong Amatus Turot sekaligus Plt. Kepala dinas Sosial Kabupaten Sorong

Lensapapua –  Ketua Perbasi Kabupaten Sorong, Amatus Turot mengemukakan,  pelaksanaan Kejurda Bola Basket Indonesia adalah untuk menyeleksi atlet atlet dari berbagai daerah se-Papua Barat menuju Pra PON.

 

banner 325x300

Sebagai ketua Perbasi, kami berusaha untuk mengembangkan potensi bola Basket dikabupaten Sorong khususnya dari para atlet atlet muda Moi, sesuai arahan dari Bupati Sorong.

Kontingen Kejurda Perbasi Kabupaten Sorong

Lanjut Turot, Kejurda ini sedianya akan berlangsung selama 10 hari dimulai dari tanggal 10-20 Desember 2022, di Kabupaten Manokwari Papua Barat.

 

Untuk kesiapan tim Perbasi Kabupaten Sorong mengikuti Kejurda tersebut diawali dari perekrutan seluruh pemain, mayoritas dari Kabupaten Sorong, yang terdiri dari tim putri sebanyak 11 pemain, tim putra 14 pemain, official sebanyak 9 orang. Dengan total yang akan diberangkat esok hari Kamis (08-12/22) sejumlah 34 orang.  Dan salah satu dari official tersebut berasal dari putra Moi Klabra. Jelasnya

 

Menurut Turot yang kesehariannya juga menjabat sebagai Plt. Kepala dinas Sosial bahwa ada target yang harus dicapai para pemain dalam Kejurda nanti, target tersebut adalah harus bisa meraih juara, dan jika target tersebut bisa dicapai maka kami akan memberikan support dan sebesar Rp 10 juta bagi juara 1.

Target untuk juara II sebesar Rp. 7,5 juta dan kalau capaiannya hanya juara III maka kami sudah siapkan support dan sebesar Rp. 5 juta.

 

Adapun sumber pembiayaan tim Perbasi Kabupaten Sorong untuk mengikuti Kejurda adalah bersumber dari  sumbangan pemerintah daerah Kabupaten Sorong dan sumbangan dari para sponsor baik dan maupun berupa barang. Ungkapnya. Red

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.