Alumni SMP N 1, Gelar Baksos Peringati Hardiknas 2017

BINTUNI, Lensapapua – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei telah menjadi agenda rutin bagi  semua pihak dan element masyarakat ditiap tahunnya, mengenang jasa pahlawan Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan. Berbagai cara dilakukan di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hardiknas tersebut.

Misalnya, membuat kegiatan dialog atau diskusi atau dengan cara turun ke jalan untuk melakukan aksi demonstrasi.

Menanggapi hal tersebut Ketua Alumni Angkatan Th.2000 SMP N 1 Teluk Bintuni Keny Kindewara kepada media ini (02/5) mengatakan, memperingati Hari Pendidikan Nasional jangan hanya sekedar dijadikan sebagai aksi seremonial saja. Menurutnya, Pendidikan merupakan salah satu instrumen penting untuk membangun bangsa yang kuat. Sangat miris rasanya jika masih banyak anak-anak di sekitar kita, khususnya yang tinggal di daerah terpencil belum mampu untuk bersekolah hanya karena kekurangan biaya, atau tidak dapat merasakan bangku pendidikan.

Hal inilah yang mendorong para Alumni sekolah SMP N 1 Kabupaten Teluk Bintuni Angkatan Tahun 2000 melakukan kegiatan Bakti Sosial bertempat di Kampung Botay Kabupaten Teluk Bintuni dalam rangkaian upaya mendorong dan mendukung peningkatan pendidikan, khususnyq pada beberapa daerah di kampung – kampung yang masih terbatas akses Komunikasi transportasi.

“Pada tanggal 2 Mei adalah momentum bagi seluruh jajaran. Jangan dilewatkan begitu saja. Ini harus betul-betul menjadi momentum untuk memberikan gagasan terbaik kita kepada pemerintah,” kata Kenny.

Lanjut dia mengatakan, Merasa miris melihat kenyataan bahwa masih banyak anak bangsa khususnya yang tinggal di pelosok negeri “Sisar Matiti” belum mampu mengenyam dunia pendidikan dengan baik. Oleh sebab itu dengan Bakti Sosial yang dilakukan di kampung Botay dapat bermanfaat bagi siswa-siswi Sekolah Dasar di Kampung Botay dapat lebih bersemangat untuk giat belajar dengan baik.

“Tujuan kegiatan di Botay ini adalah agar cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa bisa terwujud sebagaimana mestinya,” ujarnya

Adapun dijelaskan Kenny, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dikampung Botay dalam rangkaian peringati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Ke- 123 yang jatuh 02 mei 2017 itu, di selingi dengan kegiatan sosialisasi pembelajaran bagi siswa-siswi SD Botay, pemberian buku, dan seragam sekolah yang sepenuhnya untuk membantu para siswa-siswi dan masyarakat di Kampung Botay.(ian)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.