Aktifkan Kembali Kegiatan Kepramukaan Di Lembaga Pendidikan

IMG_9874

Lensapapua– Ketua Kwarda Pramuka Papua Barat Ir. M.L. Rumadas, M.Si menegaskan kegiatan kepramukaan yang ada di lembaga pendidikan  beberapa tahun belakangan ini tidak aktif agar perlu dihidupkan kembali, dan masuk menjadi kurikulum wajib ekstrakurukuler, ujarnya di Aimas, Kamis (10/7).

Menurut Rumadas, yang menjadi masalah sekarang yakni khusus bagi para pembina di setiap sekolah  harus dibekali dengan pengetahuan yang cukup di bidang kepramukaan. Jika tidak demikian bagaimana organisasi ini bisa berjalan, katanya.

Yang kita lihat  beberapa tahun belakangan ini pada kenyataannya  hampir di semua sekolah baik dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas setiap hari Jum’at dan Sabtu mereka mengenakan seragam pramuka, tapi anehnya kegiatannya tidak ada, ujar Rumadas yang juga mantan Sekda Papua Barat.

Dengan dilantiknya pengurus  kwarcab pramuka 3302  Kabupaten  Sorong ini, ia berharap agar terus melakukan sosialisasi ke semua jenjang pendidikan bahwa kegiatan kepramukaan mulai tahun ajaran 2014 ini masuk dalam kurikulum sekolah.

Para pelajar usia mulai 7 tahun hingga 25 tahun atau masuk  pada jenjang pendidikan tinggi perlu dibekali dengan pengetahuan kepramukaan untuk membina mental dan moralitas anak, khususnya kaum muda dengan berbagai hal positif sehingga kelak generasi muda tersebut bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, tambahnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.