Akses Jalan Bagi Masyarakat Kabupaten Sorong Semua Sudah Terjangkau

Pejabat Kab Sorong, saat menghadiri lomba Qosidah

Lensapapua – Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, mengemukakan, bahwa sekarang terkait dengan sarana transportasi tidak sulit, jika dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.Jadi melalui sarana jalan yang sudah dikategorikan baik ini dapat membantu akses barang dan jasa maupun manusia dalam meningkatkan pertumbuhan ekonominya, ujarnya, Sabtu (23/5).

 Contohnya, dulu seperti masyarakat Distrik Klamono, baik dari SP1, SP2 dan SP3 kalau mau ke Sorong harus melalui jalur sungai terlebih dahulu, karena belum memiliki akses jalan daratnya. Tapi sekarang sudah langsung saja melalui jalur darat, baik dari dan ke Sorong atau sebaliknya.

 Jadi semua akses jalan menuju distrik akan kita upayakan semua bisa terakses dari 33 distrik yang ada saat ini. Dengan demikian, masyarakat akan lebih aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya.

 “Kita terus berupaya untuk membuka isolasi daerah dari keterbelakangan, dan bagaimana masyarakat bisa menggerakkan roda perekonomian secara umum maupun untuk memperoleh layanan pemerintah dalam berbagai sektor kehidupan. Baik penanganan masalah kesehatan, pendidikan, peningkatan ekonomi,  dan berbagai bidang lainnya,” tambahnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.