AKBP Damianus Dedy Susanto Tiba Di Mako Polres Biak Disambut Adat Mansorandak

AKBP Damianus Dedy Susanto Tiba Di Mako Polres Biak Disambut Adat Mansorandak

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Mansorandak adalah upacara penyambutan seseorang yang pergi dan pulang dari tempat yang baru dikunjunginya, atau seseorang yang untuk pertama kali menginjakkan kakinya ditempat yang baru. Seperti halnya penyambutan AKBP Damianus Dedy Susanto, S.H., S.I.K., M.H yang telah dilantik pada tanggal 3 Januari 2023 lalu sebagai Kapolres Biak Numfor, pagi tadi tiba di Mako Polres Biak Numfor disambut dengan adat Mansorandak, (11/01/2023).

banner 325x300

AKBP Damianus yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mappi di Promosikan menjadi Kapolres Biak Numfor menggantikan AKBP Adi Tri Widiyanto, S.H., S.I.K yang selanjutnya dipromosikan sebagai Kabag Watpers Biro SDM Polda Papua.

Selain mansorandak, juga dilakukan upacara pedang pora menyambut Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus dalam mengawali tugasnya di Biak.

“Kita sambut Kapolres dengan penuh sukacita dalam mengawali tugasnya di Biak, dengan melakukan adat mansorandak dan juga upacara pedang pora, “ungkap Wakapolres Kompol Muchsit Sefian, S.I.K.

Ditambahkan juga oleh wakapolres bahwa selain acara penyambutan pejabat Kapolres yang baru, juga dilakukan upacara pedang pora pelepasan pejabat yang lama AKBP Adi Tri Widiyanto, SH., SIK yang digelar di halaman Mako Polres Biak Numfor.

Rasa haru dan suka cita personil Polres Biak Numfor saat mengiringi acara pelepasan pejabat yang lama. Hal itu terlihat dari raut wajah bahkan suara tangisan yang muncul dari anggota Polres Biak Numfor.

“Masih dengan rangkaian penyambutan dan pelepasan pejabat Kapolres, juga dilaksanakan acara pisah sambut yang digelar di Hotel Swess Bels, “pungkas Wakapolres.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.